Siapa Rookie of the Year MotoGP 2020? Ini Kandidatnya

Kamis, 19 November 2020 - 21:05 WIB
loading...
Siapa Rookie of the Year MotoGP 2020? Ini Kandidatnya
Brad Binder berpeluang menjadi pembalap Rookie of The Year 2020./foto/pressktm
A A A

PORTIMAO - Pembalap Tim KTM Brad Binder menjadi rider yang paling berpeluang besar menjadi Rookie of The Year MotoGP 2020 . Tapi rivalnya dari Repsol Honda, Alex Marquez tetap akan berjuang melawannya pada seri terakhir yang berlangsung di GP Portugal, Minggu (22/11) ini.

Musim ini, ada tiga pembalap debutan yang tampil di MotoGP 2020, yaitu Binder, Marquez, dan Iker Lecuona (KTM Tech3). Namun, dua nama pertama menjadi yang paling berpeluang dalam memperebutkan title sebagai Rookie of The Year. Saat ini Binder berada di posisi teratas dengan mengumpulkan 87 poin. Dia unggul 20 angka dari Marquez yang mengoleksi 67 poin.

Sedangkan Lecuona hanya mendapatkan 27 poin, bahkan dia juga dipastikan absen pada balapan GP Portugal, setelah di tes positif virus korona. Dari statistik itu, Binder memiliki kesempatan paling besar keluar sebagai Rookie of The Year MotoGP 2020. Dia hanya butuh finis sepuluh besar di Sirkuit Algarve, 22 November nanti. Enam poin yang ditawarkan di tempat ke 10 sudah cukup mengalahkan Marquez jika memenangkan balapan GP Portugal.

Binder berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah balapan terakhirnya finis di posisi lima besar di Valencia. Capaian itu tentu menjadi modal bagus untuk balapan di Portimao. Sedangkan Marquez berada dalam kondisi tidak terlalu baik karena sempat mengalami cedera pada lengan kirinya akibat terjatuh saat sesi kualifikasi GP Valencia akhir pekan lalu. (Baca Juga: Tanda Generasi Baru MotoGP )

Tapi Marquez tetap bersemangat menunjukkan kebolehannya pada balapan terakhirnya bersama motor Repsol Honda. Tahun depan, dia akan pindah menuju tim satelit usai posisinya direbut oleh Pol Espargaro. Oleh karena itu, rider berusia 24 tahun ini bertekad untuk memberikan kado perpisahan yang manis di Portimao nantinya.

“Setelah beberapa hari istirahat dan pemulihan, saya merasa lebih baik dan pergelangan tangan kiri saya terasa lebih kuat. Portimao adalah sirkuit baru untuk hampir semua orang akhir pekan ini, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana kami beradaptasi dan mempelajari trek ini,” ucap Marquez.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4482 seconds (0.1#10.140)