Proposal Golden State Warriors Ditolak Pemerintah Francisco

loading...
Proposal Golden State Warriors Ditolak Pemerintah Francisco
Poster tim Golden State Warriors di situs NBA./foto/nba.com

SAN FRANCISCO - Keinginan Golden State Warriors pada Kompetisi NBA musim 2020 - 2021 menghadirkan penonton sebanyak 50% (9000 fans) dari kapasitas markasnya di Chase Center, belum akan terwujud. Keinginan mereka ditolak departemen kesehatan masyarakat San Francisco.

Seperti yang dilaporkan San Francisco Chronicle, Warriors tetap berpeluang menjamu pendukungnya saat timnya tampil pada kompetisi NBA musim depan. Departemen kesehatan berpotensi mengizinkan penonton hadir sekitar 25 % (4500 fans) jika kasus COVID-19 di San Francisco mulai menurun.

Dalam suratnya kepada Warriors, Aragón mengatakan dia menghargai ide yang dilakukan Warrios dalam mempersiapkan rencananya menguji semua orang yang akan hadir di stadion. Namun dalam keadaan sekarang, menyatukan orang di dalam ruangan terlalu berisiko terhadap penularan Covid-19 yang tengah meluas di San Francisco. "Saya tidak dapat menyetujui rencana penonton langsung di acara olahraga dalam ruangan saat ini," tulis petugas kesehatan Tomas Aragon dalam surat tersebut.

Musim NBA 2020-21 akan segera dimulai pada 22 Desember dan berakhir pada Juli 2021. "Olahraga dalam ruangan dengan penonton saat ini tidak diizinkan berdasarkan batasan COVID-19 di Negara Bagian California. Selain itu, yang lebih penting, San Francisco mengalami lonjakan kasus COVID-19 yang cepat dan signifikan," lanjut pernyataan tersebut.



Meski begitu, Warriors sudah membuat proposal dengan melakukan investasi sebesar USD30 juta untuk menyediakan pengujian PCR cepat bagi penggemar menjelang setiap pertandingan kandang. Pihak Warrios juga mengatakan akan terus bekerja dengan departemen kesehatan San Francisco untuk mencapai tujuannya. "Kami secara kolektif beradaptasi dengan kondisi yang berkembang sekarang," tulis pernyataan Warriors.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top