Marini Siap Melawan Valentino Rossi di MotoGP 2021

Kamis, 19 November 2020 - 22:16 WIB
loading...
Marini Siap Melawan Valentino Rossi di MotoGP 2021
Luca Marini menyatakan bakal menganggap, Valentino Rossi sebagai salah satu rival yang harus dikalahkan di MotoGP musim 2021. Foto; okezone
A A A
PORTIMAO - Luca Marini menyatakan bakal menganggap, Valentino Rossi sebagai salah satu rival yang harus dikalahkan di MotoGP musim 2021. Meski demikian, dia tidak menampik kalau nantinya bakal meminta saran kepada kakak tirinya itu.

(Baca Juga: Siapa Rookie of the Year MotoGP 2020? Ini Kandidatnya)

Marini dipastikan bakal tampil di MotoGP musim depan. Hal tersebut terjadi setelah pembalap berusia 23 tahun itu resmi bergabung dengan Tim Reale Avintia Ducati. Rider yang saat ini bergelut di Moto2 bersama SKY Racing Team VR46 itu akan menggantikan peran Esteve Rabat.

Bersama Reale Avintia Ducati, Marini bakal bertandem dengan rival di Moto2 musim ini, yakni Enea Bastianini. Meski begitu, dia nyatanya bakal tetap berada di bawah naungan Sky Racing VR46, yang mana hal itu bakal membuat kondisi berbeda dengan Bastianini.

Kabar ini pun menjadi akhir dari segala spekulasi mengenai masa depan Marini sebagai pembalap profesional. Pasalnya Marini sendiri sempat diisukan bakal bergabung dengan tim MotoGP lainnya, Aprilia Gresini. Bahkan ada juga menyebutnya bakal tetap bertahan di Moto2 pada musim depan.

Dengan tampilnya Marini di MotoGP 2021, membuatnya berpotensi menjadi rival Rossi. Terlebih The Doctor juga sudah memastikan bakal tetap tampil di MotoGP musim dengan usai menerima tawaran bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Marini lantas memberikan komentar soal kans bersaing dengan Rossi disejumlah balapan MotoGP 2021. Pembalap jebolan akademi VR46 tersebut mengaku sudah sangat siap bersaing dengan kakak tirinya tersebut di MotoGP 2021.

“Dengan orang seperti Vale, tentu akan selalu ada perbandingan. Namun, di lintasan, dia akan menjadi rival seperti yang lain. Tentu saya akan berusaha melaju di depannya,” jelas Marini, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

“Bagaimanapun turun di MotoGP merupakan impian saya yang menjadi kenyataan. Turun di MotoGP adalah kesempatan yang fantastis, dan saya benar-benar sudah tidak sabar untuk merasakannya,” sambungnya.

“Pertemuan saya dengan Vale di lintasan jelas akan terasa istimewa, karena hubungan yang kami mempunyai berbeda dibandingkan dengan hubungan kami dengan pembalap lain. Vale selalu bersedia memberi Anda saran yang baik. Kami selalu menganalisa balapan bersama, dan ia selalu berbagi sudut pandang dengan kami.”

(Baca Juga: Di Seri Pemungkas MotoGP, Meregalli Berharap Vinales dan Rossi Raih Catatan Positif)

“Dia selalu menunjukkan banyak aspek yang kami lewatkan. Sarannya tidaklah pernah sia-sia. Vale adalah kakak saya. Saya takkan ambil pusing jika orang-orang selalu mengingatkan saya soal hal ini. Toh saya akan mencari jalan sendiri dalam karier saya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)