LaLiga Terbitkan Regulasi Pembatasan Gaji

loading...
LaLiga Terbitkan Regulasi Pembatasan Gaji
Penyerang Real Madrid Eden Hazard menjadi salah satu pemain yang menyedot finansial Madrid sejak didatangkan dari Chelsea. Foto/Reuters
MADRID - Setelah memberi tahu klub-klub Primera Liga dan Segunda Division, Kamis (12/11), tentang jumlah maksimum yang dapat mereka keluarkan sebagai biaya skuad selama musim 2020-21, LaLiga akhirnya merilis data-data tersebut kepada media.

Dengan sebagian besar klub yang sangat terpengaruh kerugian finansial akibat krisis pandemi korona (Covid-19), Presiden LaLiga Javier Tebas mengatakan bahwa klub-klub secara total harus memotong lebih dari 500 juta euro dari anggaran staf olahraga mereka. (Baca: Doa-doa Para Nabi yang Tercantum Dalam Alquran)

LaLiga menunjukkan bahwa klub secara kolektif hanya menghasilkan sekitar setengah dari pendapatan musim lalu sebagai akibat dari penjualan tiket yang hilang karena pertandingan berlangsung secara tertutup sejak digulirkan kembali pada Juni.

"Kami telah membuat perubahan dalam tiga bagian dari norma kontrol keuangan dan dalam peraturan dan undang-undang kami karena Covid-19,” tandas Direktur Umum LaLiga Jose Guerra.



Menurut dia, langkah itu dilakukan sebagai dampak yang tidak terduga dan pihaknya harus beradaptasi sehingga klub dapat menyesuaikan. “Sanksi juga telah diubah. Kami perlu waktu untuk terus menyesuaikan diri dengan situasi," tambahnya.

Imbauan dari LaLiga sejatinya telah direspons klub-klub Primera Liga. Barcelona yang merupakan salah satu klub paling terkena dampak krisis baru-baru ini memulai pembicaraan dengan para pemainnya tentang pengurangan gaji sebesar 30%. (Baca juga: Menggagas Pengganti Terbaik UN)

Mereka telah menetapkan batas gaji sebesar 382 juta euro. Sebagai referensi, pada Februari 2020, ketika LaLiga menerbitkan pembaruan terakhir tentang batasan gaji, anggaran Barcelona adalah 656,43 juta euro, sedangkan pada September 2019 sebesar 671,43 juta euro.



Adapun rival abadi Barca, Real Madrid, menempati posisi teratas dalam peringkat pengeluaran gaji. Los Blancos memiliki batas gaji tertinggi 468,53 juta. Di peringkat ketiga ada Atlético Madrid dengan pengeluaran sekitar 252 juta euro. Sementara itu klub yang menghabiskan dana paling sedikit di Primera Liga adalah Elche dengan 34,6 juta euro.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top