Presentasi Dorna Sports Disambut Positif, MotoGP Siap Digelar Juli

Senin, 11 Mei 2020 - 12:04 WIB
loading...
Presentasi Dorna Sports Disambut Positif, MotoGP Siap Digelar Juli
Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports mengaku telah mempresentasikan rencana menggelar balapan di Jerez dan Andalusia pada Juli mendatang / istimewa
A A A
MADRID - Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports mengaku telah mempresentasikan rencana menggelar balapan di Jerez dan Andalusia pada Juli mendatang. Hal ini dilakukan setelah pemerintah Spanyol memberikan sinyal dengan memberikan izin kompetisi sepak bola La Liga bergulir setelah dua bulan ditangguhkan akibat virus corona.

Sisa pertandingan La Liga 2019/2020 dijadwalkan bakal kembali bergulir pada 20 Juni dan berakhir 26 Juli mendatang. Situasi itu dimanfaatkan Dorna Sports untuk mengajukan proposal pada pemerintah setempat terkait rencana menggelar balapan perdana MotoGP musim ini di Negeri Matador.

Ezpeleta mengungkapkan bahwa MotoGP musim ini punya peluang besar untuk melangsungkan balapan perdana pada juli mendatang. Dia bahkan telah mempresentasikan niatnya kepada pemerintah setempat dan dewn pemerintah Jerez serta Andalusia menyambut positif rencana tersebut.

"Kami mempresentasikan ini kepada otoritas regional (Jerez dan Andalusia) dan mereka menyetujui proposal itu cukup bagus untuk disajikan kepada pemerintah Spanyol. Langkah tersebut juga akan kami lakukan terhadap negara yang dipercaya untuk menggelar ajang balap MotoGP," tutur Ezpeleta dikutip dari Corsedimoto, Senin (11/5/2020).

Berbeda dengan musim sebelumnya. Sirkus MotoGP bakal dibuat mandi keringat mengingat mereka harus membalap di Seri Spanyol selama dua pekan secara beruntun. Jadi kondisi fisik akan memainkan peranan penting pada kejuaraan grand prix musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)