Horee... Sirkuit Mandalika Ditargetkan Selesai Pertengahan 2021

Jum'at, 20 November 2020 - 23:15 WIB
loading...
Horee... Sirkuit Mandalika Ditargetkan Selesai Pertengahan 2021
Masterplan pembangunan Sirkuit Mandalika yang dirancang menggelar MotoGP 2021. dok MGPA
A A A

LOMBOK - Pembangunan Sirkuit Mandalika yang merupakan Venue MotoGP Indonesia , ditargetkan selesai pada pertengahan 2021. Sirkuit itu ditetapkan sebagai salah satu trek tercepat pada kalender MotoGP musim depan. Sirkuit sepanjang 4,3 km dengan 17 tikungan, akan berlokasi di pulau Lombok, Indonesia.

Jika pembangunannya sesuai jadwal, akan menjadi tuan rumah balapan pertama di pinggir laut. Trek ini menjadi bagian salah satu tujuan pariwisata di daerah tersebut. Sehingga di sekitar sirkuit akan dibangun hotel mewah dan fasilitas rekreasi di sekitar sirkuit akan dibangun.Interim COO dari Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) Mark Hughes mengatakan MotoGP menuju Indonesia hanyalah tinggal menunggu waktu.

Apalagi, sirkuit Mandalika juga dikembangkan untuk memenuhi level FIM Kelas A dan FIA Grade 1, yang berarti bisa menjadi tuan rumah Formula One (F1) di masa depan. Demi kelancaran pembangunan Sirkuit Mandalika, ITDC bekerja sama dengan Geobrugg. Perusahaan Swiss itu telah mengirimkan 1.550 panel pagar bergerak yang dirancang khusus untuk membantu menjaga keselamatan pengendara jika terjadi kecelakaan. Barang tersebut diperkirakan akan tiba di lokasi pada Januari mendatang.

“MotoGP adalah prioritas kami saat ini, tetapi kami mengincar jangka panjang,” kata Hughes dilansir motorsportweek. “Kami akan mengadakan balapan mobil di beberapa titik dan masuk akal untuk menggunakan produk yang didukung FIA seperti pagar Geobrugg, sehingga kami siap untuk puncak balap mobil jika diperlukan," lanjutnya. ( )

Hughes mengungkapkan sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu trek tercepat di jadwal MotoGP2021, setelah berbicara dengan sejumlah pembalap selama proses desain tata letak trek itu. "Ini jalur yang sangat cepat. Kami berbicara dengan sejumlah rider melalui iterasi desain yang berbeda dan semua orang mengidentifikasinya sebagai salah satu trek tercepat di jadwal," ungkapnya.

Sebelumnya,Chief Strategic and Communication Officer MGPA Happy Harinto menambahkan, event ini akan sangat bagus bagi Indonesia dan akan menimbulkan effect yang sangat penting yaitu sebagai country branding, tourism Indonesia dan multiplier effect untuk sektor ekonomi.Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyampaikan pengumuman lanjutan terkait hal–hal penting yang harus diketahui masyarakat yang berhubungan dengan GP Indonesia di Mandalika.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)