Kisah Deiveson Figueiredo: Dulu Ngojek, Tukang Batu, Kini Jawara UFC

loading...
Kisah Deiveson Figueiredo: Dulu Ngojek, Tukang Batu, Kini Jawara UFC
Kisah Deiveson Figueiredo: Dulu Ngojek, Tukang Batu, Kini Jawara UFC/The Sun
Selalu ada kisah perjuangan sebelum seseorang menjadi sukses. Deiveson Figueiredo salah satunya. Ya, Figueiredo adalah jawara UFC 'rendah hati' yang dulu merupakan tukang batu, penata rambut, dan chef sushi sebelum berkarir di MMA.

Jawara UFC asal Brasil ini memulai debutnya sebagai petarung UFCpada tahun 2012, mengumpulkan 12 kemenangan beruntun sebelum bergabung dengan UFC pada tahun 2017. Dalam waktu tiga tahun dia sudah memiliki sabuk emas yang melilit pinggangnya - tetapi harus memenangkan dua perebutan gelar untuk menerima sabuk tersebut, karena kehilangan berat pada kesempatan pertama.

Baca Juga:Duel Conor McGregor vs Poirier Bukan Kudeta Gelar Khabib

Figueiredo akan membuat pertahanan pertama dari mahkota kelas terbangnya Sabtu ini saat dia menghadapi Alex Perez di co-headliner UFC 255. Pemain berusia 32 tahun itu telah mendapatkan semua yang dia capai, dan bahkan dipaksa untuk mengambil pekerjaan serabutan sebelum karir UFC-nya meningkat.



Kisah Deiveson Figueiredo: Dulu Ngojek, Tukang Batu, Kini Jawara UFC


Figueiredo bekerja sebagai tukang batu, penata rambut, dan pengemudi ojek di negara asalnya Brasil sebelum bergabung dengan elite MMA. Tapi hobi favoritnya adalah bekerja sebagai koki sushi. Dan dia masih mengunjungi restoran itu sekarang untuk memasak untuk istrinya Bruna Moraes, putrinya Ana Julia dan pelatih Jose Carlos Maizena dan Lenny Lovato.

Baca Juga: Astaga!! Mike Tyson Pengin Membunuh Evander Holyfield



Figueiredo berkata di acara 'Countdown' UFC: "Itu adalah pekerjaan pertamaku ketika aku pindah ke sini. ’’Tapi begitu dipelajari, tidak pernah lupa. Saya harus mempelajarinya. Selama kurang lebih lima bulan saya membuat sushi.’’
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top