Menari, Tanpa Masker, dan Jarak Sosial, Klopp Tak ingin Salahkan Salah

Sabtu, 21 November 2020 - 15:03 WIB
loading...
Menari, Tanpa Masker, dan Jarak Sosial, Klopp Tak ingin Salahkan Salah
Mohamed Salah terjangkit Covid-19/Foto/teamtalk.com
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Juergen Klopp enggan menyalahkan Mohamed Salah setelah penyerang Liverpool itu terjangkit Covid-19 usai menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya di Mesir. Namun, Klopp mengungkapkan secara pribadi, dia akan menghindari resepsi sosial di tengah pandemi meski mendapat undangan.

Video menunjukkan Salah menari selama acra pernikahan saudara laki-lakinya tanpa masker dan jarak sosial. Mantan penyerang AS Roma itu berusia 28 tahun itu kemudian dinyatakan positif mengidap virus corona menjelang pertandingan Piala Afrika antara Mesir melawan Togo pekan lalu. ( ).

Salah, yang merupakan pencetak gol terbanyak bersama di Liga Primer musim ini dengan delapan gol, kembali melakukan tes pada Rabu (18/11/2020) dan hasilnya positif. Dia dipastikan absen dalam pertandingan melawan pemimpin klasemen liga Leicester City , Minggu (22/11/2020).

“Dia terbang kembali hari ini (Jumat). Saya telah selalu kontak dengannya. Saat mendapatkan hasil negatif, prosesnya dimulai. Dia tidak memiliki gejala. Tidak ada yang bisa disampaikan ke publik tentang situasinya,” kata Klopp kepada wartawan dilansir Reuters. ( ).

“Saya berada di Jerman pada musim panas dan seorang teman mengadakan pesta ulang tahun dan saya memutuskan untuk tidak pergi. Itu diizinkan. Tapi, di negara lain ada lebih banyak tekanan sosial dan pernikahan seorang saudara adalah momen yang spesial. Yang jelas, para pemain saya sangat disiplin.”

Sang juara bertahan Liverpool mengalami krisis pemain akibat cedera menjelang pertandingan melawan Leicester. Bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez akan absen di sisa musim ini setelah menjalani operasi lutut. ( ).

Trent Alexander-Arnold, yang cedera saat bermain imbang 1-1 melawan Manchester City di Liga Primer awal bulan ini, serta kapten Jordan Henderson yang mengalami cedera kaki saat tugas internasional bersama Inggris, juga absen untuk pertandingan hari Minggu.

Meski demikian, Klopp telah memperingatkan para pemainnya agar tidak tenggelam dalam situasi tidak menguntungkan tersebut.

“Tidak ada musim dimana Anda tidak memiliki masalah cedera. Itu selalu sama, sedikit berbeda karena banyak pemain di posisi yang sama mengalami cedera dan cedera serius, yang membuat situasinya sulit,” ujar Klopp.

“Di sini tak ada yang merasa sedih, hanya beginilah situasinya. Saat ini situasi memukul Anda tetapi momen berikutnya Anda berada dalam proses solusi."

Klopp mengonfirmasi bahwa gelandang Brasil Fabinho dan pemain Spanyol Thiago Alcantara hampir fit sepenuhnya setelah keduanya mampu mengatasi cedera hamstring dan lutut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9288 seconds (0.1#10.140)