Kompetisi Kembali Bergulir, Klub-Klub Liga Primer Compang-camping

loading...
Kompetisi Kembali Bergulir, Klub-Klub Liga Primer Compang-camping
Bergulirnya Liga Primer akhir pekan ini menjadi pukulan berat bagi klub-klub peserta. Mereka harus bertanding dengan kondisi compang-camping lantaran berpotensi kehilangan lebih dari 100 pemain. Foto: dok/Metro.co.uk
LONDON - Bergulirnya Liga Primerakhir pekan ini menjadi pukulan berat bagi klub-klub peserta. Mereka harus bertanding dengan kondisi compang-camping lantaran berpotensi “kehilangan” lebih dari 100 pemain. Situasi yang memprihatinkan mengingat kompetisi baru berjalan sembilan minggu, dengan Liverpool dan Manchester United (MU) terpukul paling parah.

Liverpool memiliki 10 pemain. Mohamed Salah (positif Covid-19), Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alex-Oxlade Chamberlain, Jordan Henderson, Andy Robertson, Fabinho, Rhys Williams dan Thiago Alcantara (cedera). Tak berbeda jauh, MU kehilangan delapan pemain. Phil Jones, Anthony Martial, Luke Shaw, Victor Lindelof, Eric Bailly, Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood (cedera). (Baca: Mewaspadai Cita Rasa Dunia: Indah tapi Beracun)

Selain Liverpool dan MU, Arsenal tidak bisa memainkan enam pemainnya: Gabriel Martinelli, Callum Chambers, Pablo Mari, Reiss Nelson dan Thomas Partey. Chelsea relatif beruntung karena hanya tiga pemainnya yang absen, yakni Christian Pulisic, Ben Chilwell dan Kai Havertz.

Krisis pemain juga dialami Tottenham Hotspur dan Manchester City (Man City) yang akan bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11). The Lilywhites kehilangan Matt Doherty, Erik Lamela, Japhet Tanganga, Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele.



Kendati demikian, pelatih Jose Mourinho masih bisa menurunkan komposisi tim terbaiknya. Harry Kane yang diplot sebagai ujung tombak akan didukung Son Heung-Min, Gareth Bale, dan Giovani Lo Celso. Sedangkan Toby Alderweireld, Eric Dier akan melapisi Hugo Lloris di bawah mistar gawang. Hal itu membuat Tottenham bersemangat menghadapi Man City. Kemenangan bakal membuka kans Kane dkk naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer. (Baca juga: Januari 2021, Sekolah Boleh Gelar Tatap Muka)

Saat ini, The Lilywhites hanya terpaut satu poin dari penghuni tempat teratas, Leicester City (18 poin). Tottenham juga didukung statistik belum terkalahkan dalam dua pertemuan terakhir kontra Man City di Liga Primer (satu menang, satu imbang). Sepanjang era Liga Primer, Tottenham telah mengalahkan Man City sebanyak 24 kali.

Namun, Mou tidak mau gegabah. Dia memastikan Man City adalah tim berkualitas sehingga harus bekerja keras bila ingin meraih tiga poin. Mou tentu sangat mewaspadai racikan Pep Guardiola, rival sengitnya kala di Spanyol (Barcelona versus Real Madrid), hingga di Inggris (Man City versus MU).



Menurut dia, melawan Man City kali ini akan lebih sulit dari sebelumnya. Alasannya, pada pertemuan terakhir musim lalu The Citizens mungkin kurang bersemangat karena Liverpool sudah dipastikan juara.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top