Jebol Gawang AC Milan Jadi Kenangan Indah Ricky Yacobi

Sabtu, 21 November 2020 - 12:27 WIB
loading...
Jebol Gawang AC Milan Jadi Kenangan Indah Ricky Yacobi
Ricky Yacobi punya kenangan indah bisa menjebol gawang AC Milan. Foto : Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kenangan indah ditinggalkan Ricky Yacobi buat sepak bola Indonesia. Setidaknya pecinta bola sepak tanah air masih ingat ketika ia menjebol gawang AC Milan dalam pertandingan persahabatan di Jakarta.

Momen indah bersama Ricky kini tinggal kenangan. Mantan kapten Timnas Indonesia itu telah berpulang usai mencetak gol dalam sebuah pertandingan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020). Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr Mintohardjo sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Semasa hidup, banyak kenangan yang ditinggalkan pria kelahiran Medan ini. Salah satunya ketika Ricky mencetak gol ke gawang AC Milan. (Baca juga : Ricky Yacobi Wafat, Ini Deretan Pemain Meninggal Saat dan Usai Bertanding )

Meski demikian, Milan yang dimaksud bukanlah kesebelasan dari tim utama. Ricky menyarangkan bola ke gawang Milan Glorie, tim yang diperkuat sejumlah mantan penggawa I Rossoneri. (Baca juga : Kisah Vennard Hutabarat Orang Terakhir yang Dipeluk Ricky Yacobi )

Milan Glorie tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada September 2011 lalu. Ketika itu mereka diperkuat nama-nama besar seperti Franco Baresi, Alessandro Costacurta, dan Serginho. Sementara tim veteran Indonesia mengandalkan Ricky Yacobi, Hendro Kartiko, Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Widodo Cahyono Putro, serta Rochy Putiray. (Baca juga : Ricky Yacobi Pelopor Pemain Indonesia di Liga Jepang )

Milan Glorie mampu mendominasi jalannya permainan. Mereka unggul lima gol lebih dulu lewat quattrick Serginho dan tandukan Nelson Dida yang dipaksa bermain jadi striker. (Baca juga : Ini 10 Fakta Ricky Yacobi Legendaris Timnas Dijuluki Paul Brietner Indonesia )

Jelang bubaran, Ricky berhasil mempersembahkan gol hiburan buat Indonesia. Berawal dari umpan silang Kurniawan, Ricky yang berdiri bebas menyambut datangnya bola dengan sepakan voli. Si kulit bundar bersarang di gawang Massimo Taibi. (Baca juga : Begini Kronologis Meninggalnya Legendaris Timnas Ricky Yacobi )

Gol itu menjadi bagian kecil dari kenangan Ricky di dunia sepak bola Tanah Air. Sosoknya lebih dikenal sebagai mantan striker Timnas Indonesia yang merebut medali emas di SEA Games 1987.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)