alexametrics

Jadwal Pertandingan Bocor, NBA Ditangguhkan sampai Oktober

loading...
Jadwal Pertandingan Bocor, NBA Ditangguhkan sampai Oktober
Foto/Reuters
A+ A-
LOS ANGELES - Pandemi virus corona membuat acara olahraga di seluruh dunia mengalami penangguhan, termasuk NBA. Bahkan, belum ada yang tahu kapan kompetisi bola basket bergengsi di dunia itu bakal kembali berlanjut.

Saat ini lebih dari 200 negara di seluruh dunia masih berjuang keras menghadapi pandemi virus korona yang belum menunjukkan tanda-tanda melemah. Situasi itu tentu membuat beberapa acara olahraga masih sulit memutuskan kapan waktu yang tepat untuk kembali menggelar sebuah kompetisi atau turnamen. Hal itu terlihat dengan NBA.

Pasalnya, Amerika Serikat menjadi negara paling terdampak dengan wabah yang juga biasa disebut Covid-19 itu. Tercatat ada 1,3 juta terinfeksi virus korona dan mengakibatkan lebih dari 80 ribu meninggal dunia, tapi perlahan-lahan situasi sudah mulai sedikit kondusif. Buktinya, beberapa wilayah sudah membuka beberapa akses fasilitas umum, termasuk pusat latihan tim NBA.



Akan tetapi, kondisi itu ternyata bukan menjadi jaminan kompetisi NBA akan segera dimulai. Pasalnya, pebasket Los Angeles Lakers Jared Dudley dengan sengaja membocorkan hasil imbauan dari komisaris NBA Adam Silver yang menyarankan kompetisi NBA 2019-2020 diperpanjang hingga Oktober mendatang.

“Saya dengar bahkan Oktober dari Adam Silver pada hari ini,” kata Duddley di akun Twitter miliknya seperti dilansir Sportskeeda. (Baca: Lagi, Empat pemain NBA Terinfeksi Corona)

Jika itu terjadi, ini akan menjadi penangguhan yang diperpanjang kedua kalinya setelah dihentikan pada 11 Maret lalu. Sebelumnya, NBA diprediksi bakal kembali berlanjut pada Juli mendatang, tapi keadaan keamanan dan kesehatan masih tidak memungkinkan untuk melangsungkan kompetisi secepatnya.

Meskipun tidak ada rencana definitif di tempat untuk kembali memulai kompetisi, perkembangan beberapa hari ini menunjukkan NBA ingin mengakhiri musim 2019-20, bahkan jika penundaan awal musim depan sampai Desember atau bahkan Januari.

Bukan hanya itu, Silver juga sedang membahas prospek kompetisi untuk ke depan. Ada beberapa rencana agar liga bisa kembali berlangsung, termasuk tidak ada penonton yang hadir dan pertandingan berlangsung di daerah netral daripada di arena tim tuan rumah. (Baca juga: Virus Corona Merebak di AS, Basket NBA Disetop)

Meski begitu, Silver belum bisa memutuskan langkah apa yang akan dilakukan pihaknya untuk menyelamatkan kompetisi pada musim ini. “Semuanya ada di meja (laporan rencana kompetisi). Jika ada kesempatan untuk melanjutkan permainan, bahkan jika itu terlihat berbeda dari apa yang telah kita lakukan sepanjang sejarah, kita harus memodelkannya,” ungkapnya.

Sementara rekan setim Dudley, LeBron James, terus mengatakan akan mengambil sikap menentang gagasan membatalkan sisa musim ini. Pasalnya, Lakers berada dalam trek rekor sangat memuaskan pada musim ini dengan mencatatkan 49-14 atau terbaik di Wilayah Barat. Mereka hanya kalah dari Milwaukee Bucks (53-12) yang memimpin Wilayah Timur. (Raikhul Amar)
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak