Bahu Kanan Hantam Aspal, Alex Rins Berobat ke Dokter Marc Marquez

Minggu, 22 November 2020 - 10:03 WIB
loading...
Bahu Kanan Hantam Aspal, Alex Rins Berobat ke Dokter Marc Marquez
Alex Rins masih merasakan sakit pada bahu kanannya setelah terjatuh/Foto/Autosport
A A A
PORTIMAO - Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins masih merasakan sakit pada bahu kanannya setelah terjatuh pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2020 , Jumat (20/11/2020). Rinsa akan berobat ke Barcelona, Spanyol, seusai lomba, Minggu (22/11/2020).

Rins merasa kesakitan usai mengalami insiden yang membuatnya terjatuh di sesi latihan bebas. Dia terjatuh dari motor dan bahu kanannya membentur aspal sebelum terseret ke gravel. ( ).

Pembalap asal Spanyol itu pun mengakui bahwa kondisi ini telah membuat bahu kanannya terasa sakit kembali. Padahal, sejak didera cedera pada bahu kanan di awal musim, dia tak pernah merasakannya.

Rins sejatinya sudah melakukan pemeriksaan usai terjatuh bersama tim medis pihak MotoGP . Tim medis pun menyatakan bahwa tak ada masalah serius pada bahu kanan sang pembalap. ( ).

Tetapi, Rins tetap akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena ingin memastikan tak ada masalah pada bahunya. Ia akan terbang ke Barcelona usai balapan pemungkas di MotoGP 2020 untuk menemui Dr Xavier Mir yang sudah menjadi kepercayaan para pembalap MotoGP.

Meski Dr Mir baru-baru ini kerap menjadi sorotan karena kegagalan operasi Marc Marquez, Rins menegaskan bahwa dirinya tetap sepenuhnya percaya dengannya. Karena itu, ia tanpa ragu akan kembali ke sana dan jika memang harus menjalani operasi Rins siap melakukannya. ( )

"FP2 bencana karena saya mengalami kecelakaan kecil di awal sesi di lap ketiga. Saya pikir itu kecelakaan pertama di sisi kanan sejak cedera dan saya memiliki sedikit rasa sakit di bahu, tapi tidak ada yang parah. Saya berjuang selama FP2 dengan rasa sakit di sudut kanan ini,” ujar Rins dikutip dari Motorsports, Minggu (22/11/2020).

"Dan tentang operasi, rencana saya adalah setelah balapan saya akan membawa mobil dan saya akan berkendara ke Andorra, rumah saya. Tetapi sebelumnya, saya akan berhenti di Barcelona untuk menemui dokter Mir dan menganalisis apakah operasi itu baik atau tidak, jika perlu atau tidak,” lanjutnya.

"Lalu mari kita lihat, jika perlu saya akan mengambilnya secepat mungkin. Dr Mir memiliki tim yang bagus. Dia yang melakukan semua operasi saya, jadi jika saya perlu menjalani operasi, saya akan tetap bersamanya,” ujar Rins.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)