Start dari Posisi ke-20, Joan Mir Siapkan Kejutan

Minggu, 22 November 2020 - 17:01 WIB
loading...
Start dari Posisi ke-20, Joan Mir Siapkan Kejutan
Joan Mir siap membuat kejutan di MotoGP Portugal 2020/Foto/dok
A A A
PORTIMAO - Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir siap membuat kejutan di MotoGP Portugal 2020. Start dari posisi ke-20, tak membuat sang juara dunia itu menyerah dan akan tampil maksimla di seri pemungkas MotoGP2020 , Minggu (22/11/2020).

Mir gagal mencatatkan waktu putaran terbaik pada kualifikasi di Sirkuit Internasional Algarve, Sabtu(21/11/2020). Dia hanya menorehkan waktu putaran 1 menit 40,290 detik. Hal ini terjadi lantaran sepeda motor yang ditunggangi Mir mengalami masalah elektronik. ( ).

Diakui pembalap 23 tahun tersebut bahwa timnya tak bisa menyelesaikan persoalan elektronik tersebut tepat waktu. Sehingga, Mir pun kesulitan untuk bisa tampil maksimal. Maka dari itu Mir tak terkejut melihat dirinya tercecer di posisi belakang. ( ).

“Itu adalah hari yang sulit karena elektronik melumpuhkan sepeda motor. Kami menyadari masalah ini, tapi sayangnya sudah terlambat pada saat ini dan hari kami berakhir di akhir yang salah," kata Mir, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (22/11/2020). ( ).

“Kami akan memperbaiki masalah itu untuk hari balapan. Sayangnya saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu. Karena kami punya masalah ini, kami tidak bisa menyelesaikannya di FP4, kami harus mencari tahu apa yang mempengaruhi kami,” lanjutnya.

Meski akan start dari posisi ke-20, namun Mir enggan berkecil hati. Menurutnya, motor balap Suzuki memiliki kecepatan untuk bersaing di jajaran depan. Maka dari itu, ia percaya masih akan mampu memberi kejutan.

Mir menjadi semakin bersemangat karena MotoGP Portugal 2020 merupakan seri terakhir di musim ini. Itulah mengapa ia tak ingin memberikan penampilan yang buruk pada seri penutup. Apalagi, Mir berstatus sebagai juara dunia tahun ini.

“Yang penting adalah kecepatan kami tidak buruk untuk balapan, bahkan jika kami tidak dapat menunjukkan kemampuan kami karena masalah di hari kualifikasi,” jelas pembalap berpaspor Spanyol itu.

“Saya yakin kami dapat mengejutkan semua orang pada hari balapan, jadi kami benar-benar harus menggunakan pemanasan di pagi hari. Kami merencanakan comeback besar untuk balapan terakhir," pungkasnya.

Gelaran MotoGP Portugal 2020 akan dilangsungkan pada Minggu 22 November pukul 21.00 WIB di Sirkuit Portimao. Ini adalah pertama kalinya Sirkuit Portimao digunakan untuk balapan motor grand prix. Sebelum ini, MotoGP Portugal dihelat di SIrkuit Estoril.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)