Dulu Tolak MU, Sule Kini Ingin Bermain di Liga Primer

loading...
Dulu Tolak MU, Sule Kini Ingin Bermain di Liga Primer
Niklas Sule dikabarkan ingin bela MU./foto/fcbayern

MUNICH - Minim mendapatkan kesempatan bermain reguler di Bayern Muenchen, Niklas Sule bersiap mencari pelabuhan baru. Bek internasional Jerman tersebut menargetkan Liga Primer sebagai masa depannya. Sule dikabarkan 'bermimpi' bergabung dengan juara Liga Primer 20 kali, Manchester United (MU).

Hal itu diungkapkan Christian Falk dari Bild yang men-tweet: “Benar: Niklas Sule bermimpi bermain untuk @ManUtd suatu hari nanti.” Itu sekaligus membuka rumor sebelumnya dimana Sule yang kontraknya bersama Bayern habis pada 2022 menjadi incaran pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer musim panas lalu. Dia ingin menduetkannya dengan Harry Maguire di jantung pertahanan The Red Devils.

Tapi bek berusia 25 tahun tersebut akhirnya bertahan di Jerman dan membantu Die Roten memenangkan Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Kini, peluang Sule meninggalkan Allianz Arena sangat terbuka. Dia hanya bermain 16 kali di semua kompetisi untuk Bayern musim lalu. Pelatih Hans-Dieter Flick lebih memprioritaskan David Alaba sebagai bek tengah mendampingi Jerome Boateng.

Musim ini, bek internasional Jerman tersebut juga baru tampil enam kali bersama Bayern. Sule bahkan tidak masuk dalam skuad saat Bayern ditahan 1-1 oleh Werder Bremen pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (21/11). Tertinggal oleh gol Maximilian Eggestein (45), Bayern terhindar dari kekalahan berkat gol penyeimbang Kingsley Coman (62). Hasil imbang membuat Bayern tidak bisa duduk nyaman di puncak klasemen sementara Bundesliga. (Baca Juga: Bruno Fernandes: Manchester United Punya Mental Juara)



Die Roten hanya berjarak satu poin dengan dua pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund dan Bayern Leverkusen (18 poin). Kegagalan Bayern memetik tiga poin membuat kapten Manuel Neuer kecewa. Dia mengatakan timnya mendapatkan perlawanan sengit dari Bremen dan kesulitan mengkreasikan peluang. “Gol pembuka Bremen sangat menentukan. Kami harus berjuang dan bekerja keras. Mempertimbangkan semuanya, Saya pikir kami tidak memiliki peluang yang cukup besar ada pertandingan ini, "kata Neuer dilansir fcbayern.com

Senada dengan Neuer, Thomas Mueller menilai Bayern sangat frustasi karena Bremen menerapkan pertahanan yang begitu disiplin. Dia juga menyayangkan lemahnya koordinasi membuat timnya kecolongan oleh gol Bremen. Menurut Mueller, Bremen disiplin dalam pertahanan sepanjang pertandingan. Di dalam dan sekitar area penalti mereka menutup lini tengah dengan sangat baik dan juga menutup area yang luas di sepertiga akhir. "Pertahanan ceroboh kami dalam situasi lempar ke dalam memberi mereka gol yang mudah. rencana mereka berhasil,” keluh Mueller.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top