Lima Pemain Muda yang Membuat Barcelona Gigit Jari

Minggu, 22 November 2020 - 20:24 WIB
loading...
Lima Pemain Muda yang Membuat Barcelona Gigit Jari
Ferran Torres saat diperkenalkan sebagai pemain Manchester City./foto/mancity.com
A A A

BARCELONA - Salah satu yang dkritik dari Barcelona adalah langkah transfer mereka dalam beberapa musim terakhir. Berburu pemain dari luar Spanyol dan La Liga , membuat Barca kehilangan kesempatan mendapatkan pemain "lokal" dengan kualitas memadai.Terbukti, beberapa pemain yang diabaikan Barcelona tersebut justru bersinar, sedangkan yang direkrut Blaugrana malah memudar.

Barca kini hanya bisa gigit jari memperlihatkan perkembangan pemain pemain tersebut di klub lain.Pemain seperti Ferran Torres , Rodri terus berkembang menjadi pemain penting di tim lain meski sempat diabaikan Blaugrana. Berikut adalah beberapa pemain yang sebenarnya punya potensi didapatkan Barcelona dengan harga murah, tapi justru diabaikan versi Marca.

Fabian Ruiz (Napoli)

Juli 2018, Napoli membayar klausul pelepasan Fabian sebesar 30 juta euro untuk mengontraknya dari Real Betis. Barcelona , memilih mendatangkan Arthur Melo seharga 31 juta euro. Pemain Brasil itu sukses di awal di Camp Nou, tetapi tersesat di musim keduanya dan akhirnya dijual ke Juventus seharga 72 juta euro di musim panas kemarin. Fabian sekarang memiliki nilai 50 juta euro.

Ferran Torres (Manchester City)

Baru pada musim panas ini Manchester City membayar 23 juta euro plus 12 juta euro sebagai tambahan merekrut Ferran dari Valencia . Barcelona juga memiliki pemain Spanyol itu dalam radar mereka, tetapi mereka memutuskan menandatangani Trincao dari Braga dengan harga 31 juta euro. Ferran sekarang bisa bernilai hingga 45 juta euro.

Dani Olmo (RB Leipzig)

Gelandang serang menghabiskan sebagian dari perkembangannya di Barcelona sampai akhirnya memilih Dinamo Zagreb pada 2014. Pada Januari 2020, Leipzig menghabiskan 21 juta euro untuk mengamankan jasanya sementara Barcelona menggunakan alokasi penandatanganan darurat mereka untuk mendatangkan Martin Braithwaite.

Jose Gaya (Valencia)

Mei 2018, bek kiri tersebut menandatangani kontrak baru di Valencia . Pada Juli tahun itu, Barcelona bisa mengontraknya dengan harga 30 juta euro. Sebaliknya, mereka menunggu satu tahun lagi untuk membuat pengganti Junior Firpo Jordi Alba atau 18 juta euro plus 12 juta euro sebagai tambahan. Ronald Koeman sekarang lebih memilih bek kanan Sergino Dest jika Alba tidak tersedia.

Rodri (Manchester City)

Atletico Madrid membeli Rodri dari Villarreal seharga 20 juta euro pada musim panas 2018 sebelum Manchester City membayar klausul pelepasannya sebesar 70 juta euro pada musim panas berikutnya. Di antara dua kesepakatan itu, Barcelona menyetujui langkah 75 juta euro untuk Frenkie de Jong.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)