Khabib Nurmagomedov Merasa Dijadikan Mesin Uang oleh UFC

loading...
Khabib Nurmagomedov Merasa Dijadikan Mesin Uang oleh UFC
Khabib Nurmagomedov Merasa Dijadikan Mesin Uang oleh UFC. Foto: IST
DAGESTAN - Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, yakin kalau Khabib Nurmagomedov akan kembali dari masa pensiunnya. Akan tetapi, Khabib menegaskan bahwa ia sudah tak mau lagi dijadikan mesin uang oleh UFC.

Khabib cukup memaklumi mengapa Dana White sangat menginginkan dirinya untuk comeback. Sebab, petarung berjulu The Eagle itu saat ini tengah menjadi sorotan dunia. Apalagi, Khabib telah melakoni 29 pertarungan tanpa sekalipun menelan kekalahan. (Lihat Grafis: Deretan Petarung Muslim yang Siap Gantikan Khabib Nurmagomedov)
Khabib Nurmagomedov Merasa Dijadikan Mesin Uang oleh UFC

Ditambah dengan publisitas dari media yang sangat luar biasa, nama Khabib pun melambung dan menjadi idola banyak orang. Sehingga, ketika The Eagle bertarung, maka akan ada banyak orang yang menantikannya dan di situlah UFC bisa mengeruk banyak keuntungan.

Selain pemasukan dari para pembeli tiket, biaya penayangan untuk duel Khabib pun dipastikan akan tinggi. Maka dari itu, petarung berkebangsaan Rusia tersebut menolak untuk dijadikan alat penghasil uang UFC. (Baca Juga: Jika Comeback,Conor McGregor Favorit Lawan Khabib)

“Akan selalu ada rumor tentang kembalinya saya. Karena Dana White atau promotor lain yang bisa menggantikannya di masa depan akan selalu menginginkan saya untuk bertarung," ujar Khabib, dikutip Metro,cu.uk, Minggu (22/11/2020).



“Ini semua tentang uang yang besar, penayangan, dan liputan media, jadi saya yakin mereka akan terus mengejar saya. Anda baru saja menyelesaikan satu laga dan penggemar segera mulai menantikan laga berikutnya,” sambung The Eagle.

Khabib sadar bahwa perputaran ini tidak akan pernah berakhir. Itulah mengapa ia memutuskan untuk angkat kaki dari dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA).

Khabib menegaskan bahwa tidak akan kembali lagi ke atas oktagon apa pun situasinya. Sebab, impian dia sudah terwujud, yakni menjadi juara dunia. Maka dari itu, ia sudah tidak menginginkan apa-apa lagi dari olahraga MMA.

"Mereka selalu ingin pertunjukan terus berlanjut. Tapi saya tidak punya rencana untuk terus bertarung. Bagaimana jika saya bertarung sekali lagi? Mereka akan mendatangkan pesaing lain untuk saya,” tegas Khabib.



“Pegulat lain dengan pukulan hebat, yang sudah menang tujuh sampai delapan kali beruntun. Mereka sangat pandai membuat seseorang menjadi pahlawan, membangun bintang besar - itu hanya cerita yang tidak pernah berakhir,” tukas pria 33 tahun tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top