Persipura Sepakat Kirim Todd Ferre ke Klub Thailand

loading...
Persipura Sepakat Kirim Todd Ferre ke Klub Thailand
Persipura Sepakat Kirim Todd Ferre ke Klub Thailand. Foto: PSSI
JAYAPURA - Persipura Jayapura resmi meminjamkan gelandang muda Todd Rivaldo Ferre ke klub Thailand, Lampang FC. Kabar tersebut disiarkan langsung Tim Mutiara Hitam melalui Instagram resmi mereka, Minggu (22/11/2020).

Dalam unggahannya tersebut, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano membenarkan dalam dua minggu terakhir pihaknya berkomunikasi intens dengan agensi 2Touch International dari Singapura. (Baca Juga: Soal Izin Keramaian, Persipura Tegaskan Bukan Akun Resmi Klub)

Dalam komunikasi itu dijelaskan ada klub Liga 2 Thailand yang tertarik untuk merekrut Todd Ferre, dengan status pinjaman.

Selain itu, Persipura menilai, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini juga perekrutan ini akan berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan, jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain berusia 20 tahun itu.

“Jadi saya minta manajemen untuk urus sampai beres. Semua urusan antara Persipura dan klubnya sudah beres, tinggal menunggu antara klub dan pemainnya, mudah-mudah dalam minggu ini sudah beres semua,” ucap Benhur.



“Pemain tersebut adalah Todd Rivaldo Albert Ferre, kita sudah setujui untuk dipinjamkan sampai bulan Maret 2021 ke Klub Liga 2 Thailand, yaitu Lampang FC. Bila klubnya lolos kualifikasi berarti akan diperpanjang 1 bulan, sampai April 2021,” ujarnya.

Benhur menegaskan, keputusan ini menjadi bukti komitmen Persipura dalam upaya pembinaan pemain-pemain muda di Tanah Air.(Lihat Grafis: 11 Pemain Bintang Berpotensi Hengkang)

“Kita pasti akan dukung apabila ada hal yang sama untuk pemain kita yang lain, karena bermain di luar negeri pasti akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik dan sudah tentu menambah pendapatan mereka,” tuturnya.



“Doa dan harapan kita, semoga semua urusan bisa beres dan tidak ada kendala. Kita harapkan juga Todd Ferre bisa membantu dan memberikan yang terbaik bagi klub Lampang FC, jaga nama baik pribadi, keluarga dan Tim Persipura Jayapura, jangan lupa berdoa dan mengucap syukur atas semua ini,” katanya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top