Morbidelli Puas Masuk Podium pada Seri Penutup MotoGP 2020

loading...
Morbidelli Puas Masuk Podium pada Seri Penutup MotoGP 2020
Franco Morbidelli (21) menutup musim MotoGP 2020 dengan hasil cukup bagus. Rider Petronas Yamaha SRT itu bisa berdiri di podium ketiga di GP Portugal. Foto reuters
PORTIMAO - Franco Morbidelli menutup musim MotoGP 2020 dengan hasil cukup bagus. Rider Petronas Yamaha SRT itu bisa berdiri di podium ketiga di GP Portugal yang merupakan seri penutup di Sirkuit Portiamo, Minggu (22/11/2020).

(Baca Juga: Miguel Oliveira Rebut Kemenangan Perdana di Seri Penutup MotoGP 2020)

Memulai balapan dari posisi kedua, Morbidelli sempat berusaha keras mengejar Miguel Oliveira (KTM Tech3) di posisi terdepan. Sayangnya, wakil tuan rumah terlalu kuat hingga sulit dikejar. Situasinya menjadi terbalik dan Morbidelli jadi incaran Jack Miller (Pramac Ducati).

Keduanya bersaing ketat untuk memperebutkan posisi kedua. Morbidelli dan Miller terus saling kejar hingga memasuki putaran terakhir. Miller akhirnya berhasil melewati Morbidelli di tikungan kesembilan tepat sebelum menyentuh garis finis.



Morbidelli akhirnya harus puas mengamankan podium ketiga di seri terakhir ini. Meski demikian, rekan satu tim Fabio Quartararo itu mengaku tetap puas dengan pencapaiannya. Menurutnya bukan hal buruk untuk menutup musim dengan berdiri di podium ketiga di Sirkuit Portimao.

"Hasil yang baik di sini (Sirkuit Portimao). Saya gagal mempertahankan posisi kedua, tapi ini tidak buruk untuk sebuah balapan terakhir. Sejak awal Miguel (Oliveira) memang tampil sangat baik. Dia tak bisa dikejar oleh pembalap manapun pada balapan kali ini," ujar Morbidelli.

(Baca Juga: Kritik Yamaha, Valentino Rossi: Mereka Tutup Telinga)



"Saya berusaha untuk menjaga ritme dengan baik. Tapi kemudian Jack (Miller) mendekat dan dia berhasil melewati saya. Sekarang waktunya istirahat (akhir musim). Kami akan lebih baik saat kembali tahun depan," tandasnya, disitus resmi motogp.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top