Ibrahimovic Bikin Napoli Bertekuk Lutut di Hadapan Milan

Senin, 23 November 2020 - 05:08 WIB
loading...
Ibrahimovic Bikin Napoli Bertekuk Lutut di Hadapan Milan
Zlatan Ibrahimovic terus memberi kontribusi kepada AC Milan meski sudah veteran. Kali ini penyerang berusia 39 tahun itu membuat Napoli bertekuk lutut. Foto: reuters
A A A
NAPLES - Zlatan Ibrahimovic terus memberi kontribusi kepada AC Milan meski sudah dianggap veteran. Kali ini penyerang berusia 39 tahun itu membuat Napoli bertekuk lutut meski menjadi tuan rumah pada lanjutan Serie A . Alhasil, posisi pertama untuk sementara bisa dikuasai.

(Baca Juga: Sukses Kalahkan Torino, Conte Ingin Inter Milan Dapat Pelajaran Berharga )

Meski bermain sebagai tim tamu di Stadio San Paolo, AC Milan berhasil merengkuh poin penuh. Ibrahimovic menjadi kunci sukses I Rossoneri mengalahkan Napoli dengan kedudukan 3-1, Senin (234/11/2020).

Pada laga tandang itu, Ibrahimovic mencetak dua gol beruntun pada menit ke-20 dan ke-54 yang membuat Milan memimpin 2-0. Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan melalui Dries Mertens di menit ke-63.

Sialnya, dua menit kemudian, Napoli kehilangan Tiemoue Bakayoko karena menerima kartu kuning kedua. Itu mengubah situasi di lapangan, dimana tuan rumah tadinya sedang mendominasi. Ya, unggul pemain membuat Milan lebih leluasa bergerak.

Sejumlah upaya sempat didapat. Hakan Calhanoglu dan Ibrahimovic beberapa kali mengancam pertahanan Napoli. Upaya armada Stefano Pioli baru membuahkan hasil lagi saat injury time ketika Jens Petter meneruskan umpan Ismael Bennacer dengan tendangan lob.

Hasil ini membuat Milan meraih kemenangan lagi setelah sempat terpeleset selama dua laga terbarunya di semua kompetisi, yakni dikalahkan Lille OSC (0-3) dan ditahan Hellas Verona (2-2). Dengan demikian, mereka merebut posisi pertama dengan torehan 20 poin, unggul dua poin dari Sassuolo.

(Baca Juga: Ditahan Leeds, Arsenal Gagal Menang Lagi di Liga Primer )

Sementara bagi Ibrahimovic, dia kini terus mencetak gol selama enam partai Serie A secara beruntun, atau setiap kali bertanding. Pemain asal Swedia itu sekarang mendulang 10 gol dan menempati posisi pertama daftar top skorer sementara, unggul dua gol dari Cristiano Ronaldo (Juventus).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1885 seconds (11.210#12.26)