Kisah Khabib Nurmagomedov Kini Hidup Damai Jadi Petani di Desa

Selasa, 24 November 2020 - 07:41 WIB
loading...
Kisah Khabib Nurmagomedov Kini Hidup Damai Jadi Petani di Desa
Kisah Khabib Nurmagomedov Kini Hidup Damai Jadi Petani di Desa/The Sun
A A A
Sebulan sudah Khabib Nurmagomedov meninggalkan UFC dan MMA setelah mengalahkan Justin Gaethje pada Oktober lalu. Khabib pensiun sebagai juara Kelas Ringan UFC tidak terkalahkan 29-0.

Dalam karirnya yang tanpa cacat, Khabib mengalahkan petarung UFC kuat seperti Conor McGregor, Dustin Poirier dan Rafael dos Anjos.Terbaru, Khabib dikaitkan dengan pemenang McGregor vs Poirier setelah pertarungan 23 Januari 2021.



Apa kegiatan Khabib saat ini? Berbicara di Dagestan, Rusia, minggu lalu, Khabib menegaskan kembali niatnya untuk pergi demi kebaikan dan berkonsentrasi pada studi dan pertanian. Khabib merasakan kedamaian hidup di desanya jadi petani. Dia berkata: ’’Saya memiliki tujuan untuk mencapai puncak dan saya sampai di sana. Selanjutnya, saya tidak memiliki minat kompetitif.’’

(Baca juga : Millen Cyrus Akhirnya Ditahan di Sel Khusus, Polisi: Kondisinya Baik-baik Saja )

’’Tahun depan saya akan lulus. Saya ingin mengambil program magister, mendedikasikan lebih banyak waktu untuk belajar,’'tuturnya.



Selain mengejar gelar magister, sang Elang –julukan Khabib Nurmagomedov—akan fokus mengembangkan pertanian khususnya peternakan. ’’Saya telah membeli domba, saya merawat peternakan saya. Saya ingin mengembangkan di bidang ini sedikit. Saya memiliki anak lembu untuk diberi makan, saya memiliki sapi,"jelasnya.

(Baca juga : Roy Jones Jr. Underdog, Freddie Roach: Mike Tyson Menang KO! )

Seperti julukannya sang Elang, Khabib merasakan kebebasannya setelah pensiun dari UFC. Dia bebas melakukan apa saya yang dia inginkan tanpa memikirkan latihan atau pertarungan.''Aku ingin melakukan apa yang aku mau. Aku ingin menghabiskan waktu dengan keluarga, teman, dan orang-orang ku. Aku ingin tinggal di desaku,''katanya.

(Baca juga : 25 Seniman Bola Barcelona Terhebat Jebolan Akademi La Masia )

Ketika Khabib asyik dengan dunianya sekarang, bos UFC Dana White masih keukeuh untuk membujuknya kembali bertarung. White mengungkapkan bahwa dia akan segera bertemu dengan Khabib Nurmagomedov untuk membujuknya menunda pensiun.



White termasuk orang yang punya keyakinan Khabib akan kembali bertarung dalam waktu dekat.Tapi White berharap bisa meyakinkan Khabib untuk memutar balik keputusannya tersebut. Dia berkata: ’’Saya memberi Khabib waktu untuk memikirkan hal ini.’’

’’Dia dan aku akan segera berkumpul dan bertemu… kita akan bicara."

Khabib, 32, mengumumkan dia akan keluar dari MMA setelah mengalahkan Justin Gaethje pada bulan Oktober. Dia mengutip janji yang dibuat untuk keluarganya setelah wafatnya sang ayah, pelatih dan mentor Abdulmanap pada Juli lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)