Tanda Scudetto? Ini Fakta Penting Kemenangan Milan Atas Napoli

Senin, 23 November 2020 - 11:54 WIB
loading...
Tanda Scudetto? Ini Fakta Penting Kemenangan Milan Atas Napoli
Zlatan Ibrahimovic saat mencetak gol kedua ke gawang Napoli./foto/acmilan.com
A A A

NAPOLI - Kemenangan AC Milan atas Napoli di Stadion San Paolo memunculkanbanyak rekor untuk tim dan pemain.Selain permainan yang solid, kemenangan Milan juga ditentukan lewat aksi gemilang pemaingaek mereka Zlatan Ibrahimovic . Pemain asal Swedia itu memborong dua gol dari kemenangan 3-1Milan atas tuan rumah.

Rossoneri padahal tidakdominan dalam permainan. Merekakalah penguasaan bola dan jumlah tembakan. Secara keseluruhan, Milan hanya mencatatkan 15 usaha tembakan berbanding 19 yang dilakukan Napoli. Sedangkan penguasaan bolapasukanGennaro Gattusomendekati 63% tapi hanye berhasil menyarangkan satu gol melalui Dries Mertens.

Ibra dari sisi peluangjuga tidak terlalu banyak. Pemain berusia 39 tahun itu hanya memiliki tiga kesempatan melakukan tembakan.Duatepat sasaran dan satu lagimelebar. Dua tembakan tersebut berbuah menjadi gol untuk mengunci kemenangan tim asuhan Stefano Pioli.

Ibra pun mencatatkan deret rekor atas nama individu.Selain ada juga catatan untuk tim kota Mode itu dalam kemenangan mereka atasPartenopei, Senin (23/11). Berikut beberapa rekor yang tercipta setelah kemenangan di San Paolo seperti diungkapkan situs resmi AC Milan.

Tanda Scudetto

Ini adalah kali kedua dalam era kemenangan tiga poin di mana Milan meraih setidaknya 20 poin di delapan pertandingan Serie A pertama mereka. Musim sebelumnya di musim 2003/04 yang berakhir dengan Rossoneri memenangkan Scudetto.

Penantian 10 Tahun

Kemenangan terakhir AC Milan di Serie A melawan Napoli di San Paolo terjadi pada Oktober 2010, diraih berkat gol dari Robinho dan Zlatan Ibrahimović.

Pertama Setelah 28 Tahun

Milan belum pernah mencetak tiga gol tandang di Napoli di Serie A sejak November 1992 saat mereka berhasil menggelontorkan lima gol (1-5).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)