Musim Depan, Pembalap Jepang Ini Enggan hanya Jadi Pengganggu

Senin, 23 November 2020 - 13:31 WIB
loading...
Musim Depan, Pembalap Jepang Ini Enggan hanya Jadi Pengganggu
Pembalap LCR Honda asal Jepang Takaaki Nakagami.
A A A
PORTIMAO - Takaaki Nakagami memang belum mampu menginjakkan kakinya di atas podium MotoGP 2020. Namun, sepanjang musim, performa pembalap LCR Honda Idemitsu itu membuat deretan pembalap elit cukup kerepotan di lintasan.

Pada balapan terakhir di GP Portugal, Nakagami menunjukan performa yang mengesankan. Meski memulai dari barisan keempat atau posisi 11, rider asal Jepang ini tampil cukup tenang dan menunjukkan kecepatan untuk mengakhiri balapan di posisi lima pada seri penutup musim tersebut.

Baca juga : MotoGP 2020, Akhir Karir Mengecewakan Cal Crutchlow

Nakagami mengaku cukup puas dengan pencapaiannya selama musim ini. Sebab, dia berhasil meraih pole position untuk pertama kali dalam kariernya di MotoGP. Capaian itu diraihnya pada GP Teruel di Sirkuit Aragon.

Catatan impresif itu diharapkan menjadi modal bagus untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada musim depan. Dia masih berambisi meraih podium pertamanya di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.Apalagi, Nakagami akan mendapatkan sepeda motor Honda spesifikasi pabrikan.

Baca juga : Terburuk Dalam 25 Tahun, Koeman Siap Tanggung Jawab

“Secara keseluruhan, dengan performa saya musim ini dibandingkan musim lalu, kami membuat langkah besar, jadi saya ingin berterima kasih kepada tim atas kerja keras mereka tahun ini. Kami sudah memikirkan musim depan. Saya pikir kami pasti bisa membuat langkah maju lagi tahun depan dan semoga kami bisa berjuang untuk kejuaraan, ini target saya. Sampai jumpa tahun depan!,” kata Nakagami dilansir automobilsport.

Selain itu, Nakagami juga sangat berterima kasih kepada timnya yang sudah membuat performanya mengalami peningkatan dalam tiga musim berkarier bersama LCR Honda. Namun, dia juga tidak lupa berterima kasih kepada Cal Crutchlow yang menjadi panutannnya selama menjalani balapan di ajang balap motor kelas premier tersebut.

Baca juga : Kisah Khabib Nurmagomedov Kini Hidup Damai Jadi Petani di Desa

“Saya ingin berterima kasih lagi kepada Crutchlow, karena ini adalah balapan terakhirnya dengan tim LCR Honda. Dia telah menjadi rekan setim yang hebat selama tiga tahun dan saya ingin mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” ungkap Nakagami.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)