Klarifikasi Diego Godin Kenapa Timnas Uruguay Jadi Klaster Covid

loading...
Klarifikasi Diego Godin Kenapa Timnas Uruguay Jadi Klaster Covid
Luis Suarez saat diperkenalkan sebagai pemain Atletico Madrid./foto/atleticomadrid.com

CAGLIARI - Timnas Uruguay mendapat sorotan setelah banyak kasus covid-19 yang menimpa pemain dan ofisial. Federasi Sepak Bola Uruguay mengungkapkan adanya 17 sampai 19 kasus positif terinfeksi virus corona. Sebagian besar adalah pemain, dan sisanya ofisial tim. Beberapa pemain yang disebut positif covid adalah Luis Suarez, Diego Godin , Alexin Rolin, Diego Rossi, Rodrigo Munos, Matias Vina serta ada ofisial tim seperti Matias Faral.

Tingginya jumlah yang terpapar virus tersebut memunculkan kritik tentang bagaimana protokol kesehatan dari timnas Uruguay. Apalagi ada foto beredar yang memperlihatkan para pemain Uruguay berkumpul menikmati barbekyu dan minum melalui sedotan yang sama. “Selama periode yang dihabiskan di tim nasional, kami hidup di dalam gelembung yang hanya dapat kami akses jika komunikasi datang dari klub. Awalnya, kamia semua negatif," kata pemain belakang Uruguay Diego Godin seperti dikutip football-italia.

Dia menegaskan, pemain dan ofisial menghormati semua protokol, tetapi seperti manusia mana pun, terkadang mengabaikan sesuatu, terutama ketika Anda tahu bahwa semua negatif. Pemain, lanjutnya, melakukan satu kesalahan, memotret tanpa masker. Tapi perayaan itu normal karena pemain sedang menikmati momen bersejarah, pertandingan hebat melawan Kolombia. "Ternyata, virus itu berhasil masuk. Saya pikir mungkin kita tertular virus pada hari-hari yang dihabiskan di Kolombia," tambah Godin.

Baca Juga: Suarez Kena Corona, Absen Saat Uruguay Jumpa Brasil dan Atletico Kontra Barcelona



Mantan pemain Inter Milan dan Atletico Madrid itu juga merasa aneh bagaimana dia kemudian dinyatakan positif covid setelah tiba di Cagliari. Dia mengaku, saat meninggalkan Uruguay hasil swab negatif. Bahkan rapid tes yang dilakukan di bandara dengan Nandez sebelum kembali ke Italia menunjukkan hasil negatif. “Tapi setelah kami tiba ternyata positif. Saya baik-baik saja. Saya mengalami sedikit ketidaknyamanan awal, sedikit sakit kepala dan nyeri di sekujur tubuh saya, seolah-olah saya flu, tetapi saya sudah lebih baik," tandasnya.

Sebelumnya, Suarez meminta maaf setelah bBanyak orang mengkritik timnas Uruguay. “Infeksi tidak terjadi karena barbekyu, itu sangat jelas. Kami berpikir salah satu dari kami terinfeksi di Kolombia," kata Suarez yang sudah kembali ke Madrid dan menjalalani isolasi mandiri.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top