15 Tahun Bersama, Yamaha Puas dengan Penampilan Valentino Rossi

Selasa, 24 November 2020 - 01:01 WIB
loading...
15 Tahun Bersama, Yamaha Puas dengan Penampilan Valentino Rossi
15 Tahun Bersama, Yamaha Puas dengan Penampilan Valentino Rossi. Foto: IST
A A A
PORTIMAO - Managing Director tim pabrikan Yamaha, Lin Jarvis, mengaku sangat puas dengan kinerja dan jasa Valentino Rossi selama 15 tahun mereka bekerja sama di kelas MotoGP. Gelar juara dunia yang menjadi penentu keberhasilan sebuah tim dan pembalap mampu diraih Yamaha serta Rossi.

Selama 15 tahun itu, Rossi tepatnya sudah berhasil memberikan empat gelar juara dunia MotoGP untuk Yamaha. Dari 255 balapan MotoGP yang sudah ditorehkannya, The Doctor berhasil mebut 56 kemenangan serta 142 podium. (Baca Juga: Miguel Oliveira Rebut Kemenangan Perdana di Seri Penutup MotoGP 2020 )

Sebuah catatan yang sangat menarik tentunya. Sayangnya perjalanan panjang yang penuh kenangan baik itu ditutup dengan pencapaian yang kurang menyenangkan.

Rossi justru mendapatkan catatan terburuknya selama tampil di kelas MotoGP di musim 2020 ini. Ia yang finis di urutan ke-15 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020 dipastikan adalah hasil terburuk yang pernah dicicipi Rossi selama kariernya di dunia balap.

Tentu hal itu sungguh mengecewakan. Rossi gagal memberikan hasil yang terbaik untuk Yamaha di musim terakhirnya membela tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Meski begitu, pihak Yamaha pun juga patut disalahkan karena gaga memberikan motor terbaik untuk rider asal Italia tersebut. Meski begitu, tentunya hasil buruk di MotoGP 2020 tak menghilangkan segala memori indah yang pernah diciptakan Rossi bersama YZR-M1.

Jarvis sendiri pun mengakui MotoGP 2020 ibarat sebuah roller coaster untuk Yamaha dan Rossi. Ada saja hal buruk menimpa mereka ketika sedang berusaha bangkit. Namun, itu semua tetap dinikmati oleh Jarvis.

Jarvis mengaku akan selalu mengingat setiap kejadian di MotoGP 2020 karena itu adalah momen terakhir kerja sama antara tim pabrikan Yamaha dengan Rossi. Mereka kini telah resmi berpisah seiring berakhirnya MotoGP 2020.

“MotoGP 2020 adalah musim ke-15 Valentino bersama tim pabrikan Yamaha. Saya memiliki kenangan yang sangat jelas tentang tahun-tahun itu. Ada pasang surut, seperti selayaknya kami berada di sebuah roller-coaster,” seperti apa yang diwartakan Jarvis, dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Senin (23/11/2020).

“Akan tetapi, hasil yang pernah dia kumpulkan di Yamaha sangatlah mengesankan. Dia berhasil merebut empat gelar Gelar Kejuaraan Dunia MotoGP, tampil di 255 balapan Grand Prix, meraih 56 kemenangan, dan naik di 142 podium. Sungguh menakjubkan betapa banyak yang dia raih selama waktunya bersama kami,” tambahnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)