Pemain Man United Ini Pernah Bicara Kasar pada Sir Alex

Selasa, 24 November 2020 - 04:01 WIB
loading...
Pemain Man United Ini Pernah Bicara Kasar pada Sir Alex
Pemain Man United Ini Pernah Bicara Kasar pada Sir Alex. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Mantan pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson dikenal sebagai sosok yang tegas kepada para pemainnya. Namun ada satu pemain yang berani ngomong kasar dan mengejeknya di depan muka. Begini ceritanya.

Namanya adalah Andrei Kanchelskis. Winger asal Rusia itu diboyong ke Old Trafford dari Shakthar Donetsk pada 1991. Dia satu-satunya pemain Rusia yang pernah berkostum The Red Devils. (Baca Juga: Berburu Gelar, Man United Habiskan Rp18 Triliun sejak Sir Alex Pensiun )

Bahasa menjadi salah satu kendala Kanchelskis saat pertama kali menginjakkan kaki di Manchester. Hal itu dirasa wajar karena memang Inggris bukan bahasa utama di kampung halamannya. Rekan setimnya di MU kompak mengajarkannya.

Namun Ryan Giggs dan kawan-kawan justru mengajarkannya kalimat-kalimat kasar. Suatu ketika Ferguson berpapasan dengan Kanchelskis di kantor klub dan menanyakan kabarnya. (Lihat Grafis: Murka Pogba Jawab Rumor Dia Mundur dari Timnas Prancis )

“Oke Andrei, bagaimana kabar Anda?” kata Ferguson yang diceritakan Kanchelskis dalam otobiografinya berjudul Russian Winters dikutip dari Sport Bible, Senin (23/11/2020).

Namun Kanchelskis dengan polosnya menjawab pertanyaan tersebut dengan bahasa kasar sesuai dengan yang diajarkan rekan setimnya. Jawabannya membuat semua orang di kantor MU saat itu tertawa.

“Pergilah Anda orang Skotlandia sialan,” ujar Kanchelskis sambil tersenyum.

Untungnya Ferguson tak naik darah dan malah tersenyum. Juru taktik yang hobi mengunyah permen karet itu itu paham kalau Kanchelskis sedang dikerjai rekan setimnya.

Bukan hanya cerita lucu, Kanchelskis juga memiliki banyak kenangan manis saat berseragam MU. Selama empat musim mengabdi dia berhasil mempersembahkan dua titel Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris dan satu Piala Super Eropa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6196 seconds (0.1#10.140)