25 Seniman Bola Barcelona Terhebat Jebolan Akademi La Masia

loading...
25 Seniman Bola Barcelona Terhebat Jebolan Akademi La Masia
25 Seniman Bola Barcelona Terhebat Jebolan Akademi La Masia/The Sun
25 pemain muda FC Barcelona terbaik dari akademi La Masia yang terkenal, termasuk Lionel Messi, Xavi Hernandez, Iniesta, Fabregas dan Mauro Icardi. Bagaimana akademi La Masia memproduksi seniman bola hebat di dunia?

Pada 1979, Barcelona memutuskan bahwa mereka menginginkan aliran bakat yang tumbuh di dalam negeri untuk suatu hari berkembang di tim utama mereka. Mereka meluncurkan La Masia (Catalan untuk 'The Farmhouse') yang kini terkenal, akademi canggih yang dirancang untuk melatih anak-anak muda dengan cara Barça, dan sejak itu menghasilkan banyak pemain sepak bola kelas atas yang mendominasi La Liga .

25 Seniman Bola Barcelona Terhebat Jebolan Akademi La Masia


Banyak yang kemudian menjadi legenda di klub, sementara yang lain telah menjauh dan tumbuh di padang rumput yang baru. Berikut adalah 25 seniman bola alumnus akademi La Masia.



25. ALEX GRIMALDO
Bek kiri Spanyol adalah salah satu bek paling dicari di dunia sepak bola saat ini. Saat ini membintangi Benfica, dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham. Barcelona melepaskannya seharga £ 1,5 juta pada 2015, tanpa bermain di tim utama. Awalnya, dia diambil dari Valence pada 2008 - menghabiskan empat tahun bersama Catalan sampai dia dijual.

Baca Juga: Preview Dynamo Kiev vs Barcelona: Tuan Rumah Minus 13 Pemain

24. DANI OLMO
Olmo adalah anak muda menjanjikan terbaru yang meninggalkan Spanyol untuk tantangan baru. Gelandang Spanyol berusia 21 tahun, yang pindah pada Januari 2020 ke klub Bundesliga RB Leipzig, tiba di La Masia pada usia sembilan tahun. Namun dalam langkah yang mengejutkan, Olmo memutuskan untuk meninggalkan Barca ketika dia berusia 16 tahun dan bergabung dengan Dinamo Zagreb. Barcelona dikabarkan akan memboyongnya kembali ke Catalonia sebelum pindah ke Jerman. Dia telah pindah ke RB Leipzig dan menjadi pemain reguler di skuad Spanyol.



23. NAYIM
Penggemar Arsenal pasti tidak ingin teringat momen paling terkenal Nayim dalam karirnya. Tapi sebelum dia melempar David Seaman dari garis tengah, dia adalah seorang harapan muda di La Masia. Dia bergabung dengan Barcelona pada usia 12 - meninggalkan kampung halamannya Cueta. Namun peluangnya terbatas di tim yang dikelola oleh Terry Venables. Dia kemudian bergabung dengan mantan bos Three Lions di Spurs.
halaman ke-1 dari 4
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top