25 Seniman Bola Barcelona Terhebat Jebolan Akademi La Masia

Selasa, 24 November 2020 - 12:11 WIB
loading...
25 Seniman Bola Barcelona Terhebat Jebolan Akademi La Masia
25 Seniman Bola Barcelona Terhebat Jebolan Akademi La Masia/The Sun
A A A
25 pemain muda FC Barcelona terbaik dari akademi La Masia yang terkenal, termasuk Lionel Messi, Xavi Hernandez, Iniesta, Fabregas dan Mauro Icardi. Bagaimana akademi La Masia memproduksi seniman bola hebat di dunia?

Pada 1979, Barcelona memutuskan bahwa mereka menginginkan aliran bakat yang tumbuh di dalam negeri untuk suatu hari berkembang di tim utama mereka. Mereka meluncurkan La Masia (Catalan untuk 'The Farmhouse') yang kini terkenal, akademi canggih yang dirancang untuk melatih anak-anak muda dengan cara Barça, dan sejak itu menghasilkan banyak pemain sepak bola kelas atas yang mendominasi La Liga .

25 Seniman Bola Barcelona Terhebat Jebolan Akademi La Masia


Banyak yang kemudian menjadi legenda di klub, sementara yang lain telah menjauh dan tumbuh di padang rumput yang baru. Berikut adalah 25 seniman bola alumnus akademi La Masia.

25. ALEX GRIMALDO
Bek kiri Spanyol adalah salah satu bek paling dicari di dunia sepak bola saat ini. Saat ini membintangi Benfica, dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham. Barcelona melepaskannya seharga £ 1,5 juta pada 2015, tanpa bermain di tim utama. Awalnya, dia diambil dari Valence pada 2008 - menghabiskan empat tahun bersama Catalan sampai dia dijual.



24. DANI OLMO
Olmo adalah anak muda menjanjikan terbaru yang meninggalkan Spanyol untuk tantangan baru. Gelandang Spanyol berusia 21 tahun, yang pindah pada Januari 2020 ke klub Bundesliga RB Leipzig, tiba di La Masia pada usia sembilan tahun. Namun dalam langkah yang mengejutkan, Olmo memutuskan untuk meninggalkan Barca ketika dia berusia 16 tahun dan bergabung dengan Dinamo Zagreb. Barcelona dikabarkan akan memboyongnya kembali ke Catalonia sebelum pindah ke Jerman. Dia telah pindah ke RB Leipzig dan menjadi pemain reguler di skuad Spanyol.

23. NAYIM
Penggemar Arsenal pasti tidak ingin teringat momen paling terkenal Nayim dalam karirnya. Tapi sebelum dia melempar David Seaman dari garis tengah, dia adalah seorang harapan muda di La Masia. Dia bergabung dengan Barcelona pada usia 12 - meninggalkan kampung halamannya Cueta. Namun peluangnya terbatas di tim yang dikelola oleh Terry Venables. Dia kemudian bergabung dengan mantan bos Three Lions di Spurs.

22. LUIS GARCIA
Mantan gelandang Liverpool itu pernah dua kali bermain dengan Barcelona. Pertama sebagai pemain muda berusia 12 tahun, di mana ia membintangi tim cadangan mereka. Namun gagal masuk ke tim utama, ia dijual ke Atletico Madrid pada 2002. Namun, setelah tampil impresif bersama Atletico, Barcelona menerapkan klausul dalam kontrak Garcia untuk membelinya kembali satu musim kemudian. Bos Liverpool Rafa Benitez pindah ke playmaker itu pada 2004 - setelah dipinjamkan ke Tenerife pada 2000-01.

21. ANDRE ONANA
Kejutan lainnya, kiper Ajax andalan Andre Onana sempat bermain di Barcelona dari 2010-15. Dia bergabung dengan klub setelah memulai di Akademi Samuel Eto'o, tetapi gagal mencapai nilai di sana. Lima tahun lalu ia bergabung dengan raksasa Belanda, dan sejak itu menjadi No1 mereka.

20. ALBERT FERRER
Itu adalah impian bek kanan Ferrer untuk bermain untuk Barcelona - dibesarkan di kota. Dan dia tampil dalam 221 pertandingan La Liga selama sembilan musim bersama klub masa kecilnya, setelah dia dikontrak saat berusia 13 tahun. Pada tahun 1998 ia pindah ke Liga Premier dengan Chelsea dalam kesepakatan £ 2,2 juta, di mana ia pensiun pada usia 33.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)
pixels