Griezmann Pasrah dan Siap Terima Kritikan

Selasa, 24 November 2020 - 16:02 WIB
loading...
Griezmann Pasrah dan Siap Terima Kritikan
Antoine Griezmann telah berjuang untuk membuat cerita yang mengesankan di hati penggemar Barcelona sejak ia tiba di Camp Nou dari Atletico Madrid, tahun lalu / Foto: Marca
A A A
KYIV - Antoine Griezmann telah berjuang untuk membuat cerita yang mengesankan di hati penggemar Barcelona sejak ia tiba di Camp Nou dari Atletico Madrid, tahun lalu. Dia juga mengakui belum mendapatkan yang terbaik di klub dan mengatakan dia membutuhkan lebih banyak waktu.

Griezmann sejauh ini baru mengumpulkan lima gol dan dua assist di semua kompetisi. Di La Liga, penyerang berambut pirang itu baru mencetak dua gol.

Minimnya kontribusi yang diberikan Griezmann membuat Barcelona terlempar ke urutan 13 pada klasemen sementara La Liga. Griezmann mengatakan dia siap menerima kritik atas penampilannya, tetapi menyoroti itu adalah periode yang sulit bagi klub. (Baca juga: Griezmann Siap Mati Bersama Messi di Barcelona )

"Saya menerima kritikan mereka karena saya tahu kami tidak melihat Griezmann terbaik. Dalam satu setengah tahun saya telah memiliki tiga pelatih, itu tidak mudah. Saya perlu waktu untuk beradaptasi dengan kolega saya dan mereka dengan saya, dan di atas perubahan sistem," ungkap Griezmann dikutip dari Movistar, Selasa (24/11/2020).

"Selain itu, para calon presiden juga membicarakan saya. Menurut saya, bukan hal terbaik bagi saya bagi mereka untuk membicarakan apakah saya penandatanganan yang bagus atau tidak."

Griezmann telah mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam delapan pertandingan LaLiga musim ini. Konversi peluang besarnya (50 persen) adalah yang tertinggi sejak 2017-18, ketika itu 59,3 persen dan dia mencetak 19 gol liga untuk Atletico. (Baca juga: Menguji Eksperimen Pirlo di Liga Champions )

Namun, keterlibatannya di Barca dibanding Atletico menurun. Hanya sekali selama lima musim di Atletico (2014-15) di mana dia memiliki lebih sedikit umpan sukses per 90 menit daripada sejauh musim ini (28,4).

Sebanyak 43,4 sentuhannya per 90 musim ini lebih rendah daripada yang dia lakukan di setiap musimnya di Atletico. Griezmann juga menciptakan hanya 0,7 peluang per 90 menit di LaLiga pada 2020-21, dan tidak sekali pun dia memiliki angka yang lebih rendah di Atletico.

Sekarang Griezmann harus bisa membuktikan bahwa dirinya pantas berada di Camp Nou. Kesempatan itu akan terjadi ketika Barcelona berkunjung ke markas Dynamo Kiev pada laga lanjutan Grup G Liga Champions di NSK Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)