Pirlo Tegaskan Ronaldo Bukan Anak Emas di Juventus

Selasa, 24 November 2020 - 20:05 WIB
loading...
Pirlo Tegaskan Ronaldo Bukan Anak Emas di Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan kalau Cristiano Ronaldo tidak mendapatkan perlakuan istimewa sejak pindah dari Real Madrid. Foto: livescore
A A A
TURIN - Pelatih Juventus , Andrea Pirlo menegaskan kalau Cristiano Ronaldo tidak mendapatkan perlakuan istimewa sejak pindah dari Real Madrid . Dia menjamin CR7 diperlakukan sama seperti pemain lainnya.

(Baca Juga: Lazio Waspadai Kekuatan Tersembunyi Zenit St Petersburg )

Ronaldo terus memberi kontribusi setelah dibeli seharga 100 juta euro pada 10 Juli 2018. Pada debut musimnya, walau sempat terkendala proses adaptasi, dia bisa menghasilkan 28 gol dari 43 penampilan diseluruh kompetisi dan meraih Scudetto.

Itu ditebusnya pada musim 2019/2020 dengan mendulang 37 gol dari 46 pertandingan diseluruh ajang, dan kembali menjuarai Serie A. Sekarang, bintang berusia 35 tahun itu telah mencatat delapan gol dari enam partai secara keseluruhan. Bila dijumlah, Ronaldo sudah mengumpulkan 73 gol dari 95 laga.

Khusus musim ini, Ronaldo terus mencetak gol dari lima pertandingan Serie A yang diikutinya, yakni delapan gol. Sejauh ini, dia baru absen tiga kali, satu lantaran ada jadwal internasional, dan dua karena terpapar virus Corona. Sedangkan di Liga Champions, dia baru tampil sekali dan mencatat satu assist.

Kontribusi terbaru Ronaldo adalah menjadi pahlawan kemenangan 2-0 Juventus saat menjamu Cagliari di Serie A. Pemain asal Portugal itu memborong semua gol tuan rumah. Lalu, yang cukup memukau, dia mengemas dua gol meski jadi cadangan dan tampil selama 34 menit saat melibas Spezia 4-1.

Meski terus memberikan kontribusi penting kepada Juventus, Pirlo menegaskan Ronaldo tidak pernah mendapat perlakuan istimewa atau dijadikan anak emas. “Dia tetap diperlakukan sama seperti pemain lainnya,” jelasnya.

“Saya belum meminta (Ronaldo) untuk mengambil setiap set piece. Saya memperlakukannya seperti saya memperlakukan pemain lain. Saya selalu ada baik ketika di lapangan maupun di luar,” lanjutnya dilansir skysport.

Pernyataan itu disampaikan Pirlo jelang lanjutan penyisihan Grup G Liga Champions melawan Ferencvaros di Allianz Stadium, dini hari nanti. “Sangat mudah untuk menjalin hubungan baik antara orang yang rendah hati. Saya seperti itu,” ucapnya lagi.

(Baca Juga: Koeman Perlihatkan Harapan di Liga Champions )

“Saya terus bersikap normal saat bersamanya, meski statusnya sebagai pemain juara, seperti halnya ketika saya bersama [Gianluca] Frabotta atau [Manolo] Portanova yang merupakan dua pemain muda. Saya melakukan hal serupa seperti yang saya alami saat masih jadi pemain,” pungkas Pirlo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)