alexametrics

Kisah Garuda Select Menjaga Kehormatan Lambang Garuda di Dada

loading...
Kisah Garuda Select Menjaga Kehormatan Lambang Garuda di Dada
Kisah Garuda Select Menjaga Kehormatan Lambang Garuda di Dada/Tangkapan Gambar Mola TV
A+ A-
Wajah-wajah serius pemain Garuda Select mendengarkan instruksi Des Walker membuat suasana kamar ganti hening. Des Walker dengan karakternya yang tegas dan keras, membakar semangat nasionalisme pasukan Garuda Select sebelum menghadapi Akademi Juventus.

Gaya Des yang meledak-ledak, membangkitkan spirit Bagus Kahfi dan kawan-kawan agar tidak minder dengan nama besar Juventus sebagai raksasa Serie A Italia. Des meminta pemain bertarung dengan semangat tinggi untuk menjaga kehormatan lambang Garuda di dada.

’’Mereka punya lambang, tapi kita juga punya lambang yang kita banggakan. Hari ini kita harus meletakkan lambang kita, di atas lambang mereka,’’pesan itu disampaikan Des Walker dalam film dokumenter garapan Mola TV berjudul Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 13 ’’Play For The Badge’’.

Tidak hanya melawan Akademi Juventus, Des bersama Dennis Wise yang mengarsiteki Garuda Select selalu menekankan kepada pemain agar berani bertarung dengan cerdas menghadapi pemain Eropa. ’’Juventus, tapi ini bukan melawan Juventus. Ini untuk mengalahkan Juventus,’’ tutur Des.

Drama di ruang ganti menjadi secuil kisah perjuangan armada Garuda Select Season 2 yang menjalani program pembinaan pemain U-18 Indonesia. Semua kisah kehidupan dan perjuangan Garuda Select diabadikan dalam film dokumenter garapan Mola TV yang bekerjasama dengan PSSI.

Sebanyak 24 pemain muda terbaik Indonesia menjalani pembinaan selama kurang lebih enam bulan di Inggris. Saat ini, Garuda Select memasuki musim kedua yang menimba ilmu sepak bola di Inggris. Perjuangan Bagus Kahfi dan kawan-kawan dalam mengharumkan nama Indonesia bisa disaksikan dalam program original Mola TV Dream Chasers Garuda Select – The Series.

Program ini merupakan film dokumenter untuk mengisahkan perjuangan anak Indonesia yang mendapat kesempatan langka untuk mengejar mimpi berkarier di Liga Eropa. Dalam setiap episode, pemirsa akan disuguhi cuplikan momen-momen pemain Garuda Select saat bertanding di lapangan atau di luar lapangan yang menyentuh emosi. Seperti cuplikan suasana ruang ganti pemain di saat sebelum menghadapi Akademi Juventus yang telah digambarkan di awal penulisan.

Nah, di saat penyebaran virus COVID-19 yang melanda sebagian besar wilayah di dunia termasuk di Inggris, memengaruhi program Garuda Select angkatan kedua. Mereka tetap berlatih setelah agenda pertandingan melawan tim-tim yang sudah dijadwalkan harus ditunda. Selain menonton, Anda bisa ikut berdonasi untuk memerangi COVID-19 saat menonton program Garuda Select The Series di Mola TV.

Dengan berlangganan paket Corona Care Mola TV, Anda sudah berkontribusi berdonasi melawan Corona. Donasi Anda akan disalurkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Palang Merah Indonesia (PMI). Setiap orang bisa ikut menyumbang dengan bebas memilih sendiri nilai paket langganan Corona CareMOLATV dan akan dikonversi menjadi nilai sumbangan yang langsung disalurkan secara utuh ke pihak BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan Virus Corona di Indonesia.

Perwakilan MOLA TV, Mirwan Suwarso menerangkan bahwa MOLA TV sangat mendukung sepenuhnya upaya berkegiatan #dirumahaja saat pandemi COVID-19 dengan memberikan beragam program menarik. ’’Dengan bantuan setiap orang, Corona rasanya bisa kita lawan bersama,” ucap Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV.

Dia menjelaskan, pihaknya khusus menghadirkan berbagai program menarik yang bisa dinikmati dan diharapkan mampu menghibur semua orang, dari berbagai minat, latar belakang, lintas usia dan lintas gender. Dengan memilih paket langganan Corona Care MOLA TV, artinya setiap orang ikut berpartisipasi dalam membantu penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia sesuai dengan kemampuan masing-masing, bahkan dengan sumbangan doa sekalipun.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak