Ingin La Liga Dilanjutkan pada 12 Juni, Para Pemain Harus Siap Lelah

Senin, 11 Mei 2020 - 18:05 WIB
loading...
Ingin La Liga Dilanjutkan pada 12 Juni, Para Pemain Harus Siap Lelah
Presiden La Liga, Javier Tebas berharap kompetisi domestik yang sudah tertunda akibat pandemi virus Corona bisa gelar lagi mulai 12 Juni. Foto: reuters
A A A
MADRID - Presiden La Liga, Javier Tebas berharap kompetisi domestik yang sudah tertunda akibat pandemi virus Corona bisa gelar lagi mulai 12 Juni. Artinya, berpotensi akan ada pertandingan setiap hari selama 35 hari.

La Liga telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu guna mencegah penyebaran virus Corona di Spanyol. Lantaran penularannya terus terjadi, termasuk menyerang sejumlah pemain, sempat muncul kekhawatiran kompetisi akan diakhiri lebih cepat seperti Eredivisie dan Ligue 1.

Tebas berharap skenario buruk itu tidak terjadi. Walau tergantung dari perkembangan terbaru virus Corona dan izin dari pemerintah pusat, dia akan berusaha agar La Liga dilanjutkan lagi paling lambat pada pertengahan Juni.

“Saya tidak tahu pasti. Saya berharap bisa dilanjutkan lagi pada 12 Juni. Tapi, itu tergantung situasinya. Itu tergantung luas penyebaran virus Corona. Nantinya, La Liga dan divisi kedua akan berakhir pada waktu yang sama,” ucap tebas, dilansir skysport.

Tapi, ada resiko yang harus dihadapi para pemain jika kompetisi dilanjutkan lagi, yakni potensi kelelahan. Belum lagi jika jika ditambah jadwal Eropa. “Nantinya akan ada pertandingan (La Liga) setiap hari selama 35 hari,” lanjut Tebas.

Tebas optimis La Liga bisa dilanjutkan lagi. Sebab, berdasarkan tes yang dilakukan kepada semua pemain disemua divisi, hanya ada lima yang dinyatakan positif virus Corona. Dia menyatakan hasilnya jauh lebih baik dari perkiraan.

“Kami berharap kompetisi bisa dilanjutkan lagi dengan semua pemain bebas Corona. Jika semuanya dilakukan sesuai prosedur, pastinya tidak akan ada yang terinfeksi. Artinya, jika ada lima positif, berarti masih terjadi pelanggaran. Kami akan menyelidikinya,” tandas Tebas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)