Jadwal Liga 1 2020 Masih Belum Jelas, Borneo FC Akan Sowan ke Malaysia

loading...
Jadwal Liga 1 2020 Masih Belum Jelas, Borneo FC Akan Sowan ke Malaysia
Liga 1 2020 masih tertunda akibat pandemi virus Corona. Meski demikian, itu tidak menghalangi Borneo FC untuk melakukan persiapan. Foto: liga-indonesia
SAMARINDA - Liga 1 2020 masih tertunda akibat pandemi virus Corona dan rencananya baru akan dilanjutkan lagi tahun depan. Meski demikian, itu tidak menghalangi Borneo FC untuk melakukan persiapan.

(Baca Juga: Persebaya Kirim 4 Pemain Muda Timba Ilmu Sepak Bola di Inggris )

Jelang akhir tahun, Borneo FC mulai optimistis menyambut awal 2021. Tim berjuluk Pesut Etam itu telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk menyusun kekuatan. Agenda utama yang dipersiapkan adalah berkunjung ke Malaysia, bertandang ke markas Johor Darul Takzim (JDT).

"Kami sudah siapkan rencana bertanding ke Malaysia. Bertukar ilmu langsung dengan klub sukses JDT. Alhamdulillah sudah ada komunikasi intens," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, dilasir Liga-Indonesia.



Hanya saja, rencana tersebut belum bisa terealisasi dalam waktu dekat. Penyebab utama ialah masih merebaknya pandemi virus Corona. "Insya Allah setelah pandemi berakhir, kami langsung bertandang ke markas JDT. Pihak JDT juga sudah siap menjamu Borneo FC," lanjutnya.

Tidak hanya berguru pada JDT, Nabil menyebut timnya juga menyusun kekuatan lain, yaitu memoles pemain muda secara maksimal sehingga bisa bersaing di tim utama. Tujuannya agar mereka bisa siap tampil ketika kompetisi digelar lagi.

(Baca Juga: Griezmann Pasrah dan Siap Terima Kritikan )



"Kami tetap konsen meningkatkan kualitas pemain muda. Sesuai dengan karakter Borneo FC yang selalu menjadi jembatan mereka ke timnas (Indonesia)," pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top