Tammy Abraham atau Timo Werner Layak Ujung Tombak Chelsea? Ini Pilihan Lampard

Selasa, 24 November 2020 - 18:31 WIB
loading...
Tammy Abraham atau Timo Werner Layak Ujung Tombak Chelsea? Ini Pilihan Lampard
Tammy Abraham atau Timo Werner layak jadi ujung tombak Chelsea?/Foto/Goal.com
A A A
RENNES - Pelatih Chelsea Frank Lampard telah menyiapkan formasi andalan jelang laga kontra Rennes . Menariknya, ada peluang Tammy Abraham bakal kembali dimainkan Lampard sebagai ujung tombak The Blues.

Chelsea dijamu wakil Ligue 1 Prancis pada matchday 4 Grup E Liga Champions 2020/2021 di Roazhon Park, Rennes, Selasa (24/11/2020) malam waktu lokal atau Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Kemenangan akan mengantar The Blues ke 16 besar, asalkan Sevilla yang dijamu FC Krasnodar juga menang. ( ).

Peluang Tammy Abraham menjadi ujung tombak Chelsea terbuka. Lampard sepertinya bakal memilih striker berusia 23 tahun itu ketimbang Timo Werner yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2020.

Keputusan Lampard bisa saja memunculkan pertanyaan fans. Sebab Werner diboyong dari RB Leipzig diplot sebagai striker utama. Tentu, fans berpikir bahwa Werner bakal dijadikan Lampard sebagai striker utama Chelsea di musim 2020/2021 ini. Namun, hal tersebut tak terjadi. ( ).

Werner kini justru lebih sering dimainkan Lampard sebagai winger di sisi kiri. Untuk posisi penyerang utama, pelatih asal Inggris itu justru memilih Abraham yang memang sedang tampil bagus.

Performa Abraham memang sedang menanjak seperti yang terjadi di awal musim 2019/2020. Situasi itulah pada akhirnya Lampard memutuskan terus memainkan Abraham sebagai ujung tombak serangan Chelsea. ( ).

Efeknya, Werner harus beradaptasi dengan posisinya barunya sebagai winger atau pemain sayap. Lampard saat ini benar-benar sedang menikmati jasa Abraham yang telah menemukan kembali performa terbaiknya.

"Saya sangat senang dengannya. Dia (Abraham) bermain sangat bagus saat ini. Di beberapa bagian, kita lupa betapa bagusnya dia di awal musim lalu. Pada paruh kedua musim dia menjalani hal yang sulit, tetapi dia relatif masih muda," kata Lampard, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (24/11/2020).

Penampilan Abraham sejauh ini cukup menjanjikan, terutama di beberapa laga terakhirnya bersama Chelsea. Total dari 13 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Chelsea, Abraham sudah berhasil mengoleksi lima gol dan lima assist.

Sedangkan Werner yang lebih banyak bermain sebagai winger itu juga tak kalah hebat. Dari 13 total penampilannya di berbagai kompetisi, Werner sudah membukukan delapan gol dan empat assist. Werner yang tak bermain di posisi terbaiknya tetap bisa memberi ancaman kepada klub lain.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)