Perkenalkan Lima Anggota Boy Band Borussia Dortmund

Selasa, 24 November 2020 - 22:37 WIB
loading...
Perkenalkan Lima Anggota Boy Band Borussia Dortmund
Jadon Sancho menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di Borussia Dortmud./foto/dfl
A A A

DORTMUND - Borussia Dortmund seperti tak perah kering melahirkan pemain pemain muda yang menarik klub Eropa lainnya untuk meminangnya. Selain dua nama yang sudah menjadi bidikan klub elite Eropa yang itu Erling Haaland dan Jadon Sancho , ada tiga nama lain yang berpotensi menjadi magnet baru.

Usia mereka juga masih muda di bawah 20 tahun tapi sudah megenyam pertandingan di level utama. Baik bermain di Bundesliga, Liga Champions bahkan menjadi bagian timnas di UEFA Nations League. Kini, tinggal menunggu waktu apakah Boy Band Dortmund akan konsisten dan bersinar membantu timnya menghentikan dominasi Bayern Muenchen di Bundesliga. Atau, mereka hanya sekadar menjadi mesin uang Dortmund dalam stabilitas finansial tim. Berikut, lima anggota boy band Dortmund versi bundesliga.com.

Youssoufa Moukoko (Jerman, 16)

Moukoko baru berusia 13 tahun ketika dia mengungkapkan ambisi karirnya yang sederhana: menjadi profesional, menaklukkan Liga Champions bersama Dortmund, dan memenangkan Ballon d'Or! Mimpi besar tapi melihat bagaimana dia mencetak golnya di barisan pemuda Dortmund sungguh menakjubkan. Dalam 84 pertandingan untuk U-17 dan U-19, dia mencatatkan 128 gol atau rata-rata 1,5 per pertandingan.

Erling Haaland (Norwegia, 20)

Seorang striker produktif yang ingin mengikuti jejak legenda Skandinavia Zlatan Ibrahimovic. Dia terus berkembang semakin kuat, mencetak 27 dari 29 penampilan di semua kompetisi, dengan penampilannya yang berbahaya di sepertiga akhir membuatnya mendapatkan penghargaan Golden Boy 2020 .Dia mencatatkan total 44 gol dalam 40 pertandingan pada 2019/20 dan mempertahankan rasionya setidaknya satu gol per pertandingan pada 2020/21, dengan 11 dari 11 pertandingan sejauh ini. Dan mereka mengatakan puncak ke depan di akhir usia 20-an!

Jadon Sancho (Inggris, 20)

Jadon Sancho telah membuat lebih dari 100 penampilan senior untuk Borussia Dortmund, mencetak 36 gol dan hampir 50 assist. Statistik Sancho segera mulai sesuai dengan reputasinya yang berkembang. Pencetak gol Inggris termuda di Bundesliga. Orang Inggris termuda kedua yang mencetak gol di Liga Champions. Pemain Dortmund termuda yang mencetak brace Bundesliga. Pemain termuda yang mencapai 10 gol Bundesliga, 15 gol Bundesliga, 20 gol Bundesliga. Dia menyumbangkan 17 gol dan 16 assist di musim 2019/20 yang luar biasa.

Gio Reyna (Amerika Serikat, 18)

Dalam twist yang aneh, ayahnya ditandatangani sebagai pengganti ayah Haaland di Manchester City pada awal 2000-an - dan sedikit sejarah bersama itu dapat menjelaskan pemahaman yang hampir telepati antara dua bintang Dortmund. Reyna telah memberikan enam assist sejak menjadi profesional, dan lima di antaranya untuk Haaland. Pemain Amerika berusia 18 tahun memiliki bakat luar biasa untuk menemukan celah dalam pertahanan lawan, dan menjadi pemain Bundesliga termuda yang meraih hat-trick assist dalam kemenangan 4-0 atas Freiburg.

Jude Bellingham (Inggris, 17)

Musim ini dia telah tampil dalam 11 dari 12 pertandingan klub, bahkan menjadi starting line-up saat bertandang ke Lazio di Liga Champions. Dalam debut liga melawan Gladbach, dia menjadi pemain termuda yang memberikan assist Bundesliga sejak pengumpulan data dimulai pada 2004, dengan keypass Reyna sebagai pembuka. Mantan kapten Inggris U17 itu telah melakukan debut internasional seniornya melawan Republik Irlandia.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)