Walau Bangga Bela Persib, Dudung Tetap Berambisi Merantau ke luar Negeri

Rabu, 25 November 2020 - 01:05 WIB
loading...
Walau Bangga Bela Persib, Dudung Tetap Berambisi Merantau ke luar Negeri
Bisa membela Persib Bandung yang notabene salah satu klub besar di Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ardi Maulana. Tapi, dia masih punya impian lain. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Bisa membela Persib Bandung yang notabene salah satu klub besar di Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ardi Maulana. Meski demikian, gelandang muda itu punya impian yang diharapkan bisa diwujudkan suatu saat nanti, yakni membela klub luar negeri.

(Baca Juga: Tekad Bagas Kaffa Amankan Satu Tiket ke Piala Dunia U-20 )

Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit! Itulah salah satu prinsip yang dipegangnya. Pemain yang akrab disapa Dudung ini mempunyai ambisi menjadi pemain profesional yang bisa bermain bersama klub asing.

Dudung mengaku masih belum punya gambaran klub atau negara mana yang akan ditujunya. Dia masih ingin fokus mempersiapkan diri dan bekerja keras untuk mewujudkannya. Bergabung dengan tim senior Persib di usia muda menjadi modal penting dalam meniti karier ke level yang lebih tinggi.

"Sudah bergabung dengan tim profesional Liga 1 pada tahun ini adalah hal yang luar biasa bagi saya. Apalagi klub besar seperti Persib. Meski bermain bersama Persib adalah mimpi saya, tapi harapan bisa bermain bersama tim luar negeri," katanya.

"Saat ini saya akan terus berusaha meningkatkan kemampuan. Banyak belajar kepada pemain senior, berlatih lebih keras. Semoga saja ada jalannya," lanjut pemilik nomor punggung 16 ini, di situs resmi Persib.

Dudung menambahkan jika suatu saat nanti kesempatan merantau ke negeri orang telah tiba, dia berharap dapat mengharumkan nama Indonesia dan Persib. Sebagai pemain kelahiran Bandung, dia ingin membuat bangga Bobotoh dan Pangeran Biru yang telah membesarkannya.

(Baca Juga: Nestapa Petarung UFC Alami Pembekuan Darah, Pneumonia, Vertigo )

"Targetnya bisa berkontribusi buat Persib dulu, bisa masuk timnas. Dulu pernah mewakili Indonesia bersama Timnas Pelajar. Sekarang berusaha dulu mendapat kesempatan main dan tampil baik bersama Persib," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)