Hedonisme, Penyebab Karier Tinju Andy Ruiz Jr Hancur

loading...
Hedonisme, Penyebab Karier Tinju Andy Ruiz Jr Hancur
Hedonisme, Penyebab Karier Tinju Andy Ruiz Jr Hancur. Foto: Daily Mail
CALIFORNIA - Andy Ruiz Jr merebut sabuk juara dunia kelas berat milik Anthony Joshua pada Juni 2019. Namun, petinju asal Meksiko itu gagal mempertahankannya akibat gaya hidup hedonisme.

Enam bulan setelah merebut sabuk juara dunia milik Anthony Joshua, secara dramatis Andy Ruiz Jr takluk dalam rematch yang digelar di Arab Saudi. Keempat sabuk yang dia pegang; WBA, IBF, WBO dan IBO terpaksa kembali ke tangan Joshua.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Setelah kekalahan tersebut Andy Ruiz Jr cuma bilang dirinya tidak berlatih dengan serius. Namun, baru-baru ini mantan pelatih Andy Ruiz Jr, Manny Robles, memberi gambaran lebih rinci soal persiapan jelang rematch yang berakhir memalukan tersebut.

Kata Robles, Andy Ruiz Jr jarang latihan setelah memegang sabuk juara dunia kelas berat, termasuk pada hari-hari menjelang duel ulang melawan Joshua di Arab Saudi. Tak cuma itu, petinju berusia 31 tahun juga lebih suka menggelar pesta bersama banyak wanita penghibur.



“Dia (Andy Ruiz Jr) bilang sudah tidak ada motivasi. Gelar juara dunia sudah di tangan, uang tersimpan di bank, motivasi apa lagi yang dibutuhkan?” kata Robles menggambarkan situasinya, dikutip Daily Mail, Rabu (25/11/2020).

Soal hedonisme, editor olahraga tinju di TalkSport, Michael Benson, pernah mengunggah sebuah video yang menggambarkan suasana pesta Andy Ruiz Jr. Dalam klip yang dibagikan, terlihat perjamuan sushi dihidangkan di atas tubuh perempuan telanjang.
Hedonisme, Penyebab Karier Tinju Andy Ruiz Jr Hancur

Acara yang mengundang youtuber asal Amerika, Logan Paul dan Jake Paul itu juga melibatkan para pelayan wanita berpakaian seksi. Beberapa di antaranya cuma pakai celana dalam ketika mondar-mandir membawa baki berisi makanan dan minuman.

Robles yang merupakan satu-satunya orang di balik kesuksesan Andy Ruiz Jr dulu, menyebut mantan anak asuhnya itu punya kemampuan untuk menjadi juara dunia lagi. Asalkan, kata Robles, Andy Ruiz Jr bersedia meninggalkan gaya hidupnya yang lama. (Lihat Grafis: Khabib Nurmagomedov Kini Hidup Damai Jadi Petani di Desa )



“Jika saya seorang juara dunia, saya akan berpikir untuk kembali ke gym besok, memulai program latihan untuk mempertahankan gelar saya. Semua juara dunia berpikiran seperti itu, tetapi Andy Ruiz Jr tidak.” kata Robles.

(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top