Bantu Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar, Giroud Dipuji Lampard

Rabu, 25 November 2020 - 07:30 WIB
loading...
Bantu Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar, Giroud Dipuji Lampard
Bantu Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar, Giroud Dipuji Lampard. Foto: IST
A A A
RENNES - Olivier Giroud mencetak gol penentu kemenangan Chelsea atas Rennes yang membawa mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Setelah pertandingan, pelatih Frank Lampard memuji dan menyinggung masa depannya.

Seperti kita ketahui, Giroud memutuskan untuk pindah dari Chelsea pada bursa transfer terdekat. Penyerang 34 tahun asal Prancis itu posisinya mulai tergeser oleh pemain lain yang usianya lebih muda di Chelsea seperti Timo Werner , Tammy Abraham, dan Callum Hudson-Odoi.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Namun, Giroud berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol penentu kemenangan di matchday ketiga fase grup Liga Champions di kandang Rennes di Roazhon Park, Rabu (25/11/2020). Tandukannya di menit-menit akhir mengunci kemenangan Chelsea atas tuan rumah, 2-1.

Setelah pertandingan, Lampard memuji penampilan Giroud dengan menyebutnya sebagai penyerang yang unggul dalam dua aspek. Lampard juga mulai berpikir dua kali untuk membiarkan Giroud duduk di bangku cadangan di pertandingan-pertandingan mendatang. (Baca Juga: Tandukan Giroud Bawa Chelsea ke Babak 16 Besar )

“Giroud hebat. Bukan hanya karena golnya ketika dia masuk, tetapi permainan bertahan dan fisiknya,” kata Lampard.

“Dia (Giroud, red) akan mendapat menit bermainnya karena ada banyak pertandingan yang mesti dimainkan Chelsea. Anda lihat bagaimana golnya? Itu menunjukkan apa yang dia lakukan (latihan dan kerja keras, red) sehari-hari.” lanjut Lampard.

Dengan kemenangan 2-1, Chelsea menjadi tim pertama yang mengantongi tiket babak 16 besar Liga Champions. Beberapa menit setelahnya, di grup yang sama, Grup E, Sevilla menyusul langkah The Blues lolos ke fase knock-out.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)