Alasan Koeman Baru Turunkan Griezmann di Babak Kedua

Rabu, 25 November 2020 - 11:02 WIB
loading...
Alasan Koeman Baru Turunkan Griezmann di Babak Kedua
Ronald Koeman memberikan alasan terkait keputusannya baru menurunkan Antoine Griezmann pada babak kedua saat Barcelona menang 4-0 atas Dynamo Kiev di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) WIB / Foto: Livescore
A A A
KIEV - Ronald Koeman memberikan alasan terkait keputusannya baru menurunkan Antoine Griezmann pada babak kedua saat Barcelona menang 4-0 atas Dynamo Kiev di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) WIB. Pasca pertandingan, Koeman mengatakan, ini tidak ada hubungannya dengan masalah yang tengah dihadapi pemain berambut pirang tersebut.

Pada pertandingan ini Griezmann baru dimainkan pada menit 66 menggantikan Philippe Coutinho. Meskipun menjadi pemain pengganti, namun dia berhasil membayar kepercayaan Koeman dengan mencetak gol penutup Barcelona di menit terakhri (90+2).

Dengan keberadaan Griezmann di bangku cadangan Barcelona setidaknya ini semakin memperkeruh keadaan mengingat dalam sepekan terakhir ini pemain asal Prancis tersebut sedang dalam sorotan setelah hubungannya dengan Lionel Messi kembali diungkit agen dan pamannya. (Baca juga: Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Usai Cukur Dynamo Kiev )

Namun, Koeman mengklaim tidak ada yang menyeramkan di balik keputusannya baru menurunkan Griezmann di babak kedua. Dia menambahkan, ini semata-mata hanya untuk menjaga kebugaran pemainnya. (Baca juga: Tentang Ronaldo: Dari Stempel Jago Kandang, Samai Rekor Messi, hingga Balas Selebrasi Uzumi )

"Griezmann berada di bangku cadangan semata-mata karena masalah fisik kecil yang kami ingin berhati-hati. Sangat penting untuk memberikan istirahat dan waktu bermain bagi mereka yang bekerja keras dalam latihan setiap hari tetapi belum banyak bermain," ungkap Koeman, pasca pertandingan dikutip dari Livescore.

“Saya telah melihat dia Griezmann bekerja sejak awal. Dia adalah pemain yang bahagia, yang selalu memberikan yang terbaik untuk tim dan klub. Sayang sekali dia tidak beruntung mencetak lebih banyak gol. Satu-satunya cara untuk mengubah ini adalah bekerja lebih keras. Dia sedang berusaha."

Koeman mengklaim kemenangan Barcelona atas Kiev dan menempatkan posisi Blaugrana di babak 16 besar Liga Champions, merupakan jenis penampilan yang ingin dia lihat di LaLiga. Di kompetisi domestik, Blaugrana mendekam di posisi 13 dalam klasemen sementara setelah tiga kemenangan, tiga kekalahan dan dua hasil imbang dari delapan pertandingan pembukaan.

Ini adalah awal musim terburuk mereka pada tahap ini di LaLiga sejak musim 1991-92. "Ini adalah citra Barcelona yang ingin kami lihat. Saya menyukai penampilan kolektif. Pemain telah bekerja keras, mereka mendorong. Mereka cukup mendominasi permainan untuk bangga dengan penampilan mereka. Kami mungkin kurang efektif di babak pertama, tetapi secara keseluruhan saya sangat senang."

"Kami telah melihat tim yang sangat lapar. Kami mencetak empat gol, para pemain penting bisa beristirahat dan para pemain muda pantas mendapatkan menit-menit ini. Mereka telah melakukannya. Saya menyoroti seluruh tim," pungkas Koeman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)