Riot Games dan One Up Gelar Turnamen Esports Baru di Indonesia

loading...
Riot Games dan One Up Gelar Turnamen Esports Baru di Indonesia
Riot Games dan One Up Gelar Turnamen Esports Baru di Indonesia. Foto: Tangkapan Layar
JAKARTA - Riot Games berencana menggelar turnamen esports baru di Indonesia dengan mempertandingkan game Valorant yang bergenre FPS (first person shooter). Turnamen ini diikuti pemain pro dengan total hadiah mencapai Rp100 juta.

Ketika Valorant pertama kali dirilis pada April 2020 lalu, game ini segera mendapat perhatian besar. Bahkan, berhasil mencatatkan rekor sebagai game dengan jumlah penonton terbanyak, yakni 1,7 juta pasang mata menyaksikan konten game ini pada platform game Twitch. (Baca Juga: MNC Dukung Esports Tumbuh di Indonesia )

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Adapun, pada turnamen ini, Riot Games menggandeng One Up sebagai mitra perwakilan resmi di Indonesia untuk esports dan pertandingan kompetitif tingkat perguruan tinggi. Baik Riot Games maupun One Up optimistis turnamen bertajuk Valorant First Strike: Indonesia akan berjalan semarak.



“Kami ingin memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik,” kata Chris Tan, Head of Esports Riot Games untuk Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan, dalam virtual conference bersama awak media, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, VP of Business Development One Up, Edwin, berharap turnamen Valorant First Strike ini bisa memberi pengaruh positif pada ekosistem esports khususnya di Indonesia. Dia berharap, dari turnamen ini bisa lahir pemain-pemain yang mengharumkan nama Indonesia.

“Kami yakin Valorant bisa berperan pada ekosistem Esports di Indonesia. Semoga bisa menyumbang pemain esoprts Indonesia ke kancah dunia,” kata Edwin.

Salah satu pro player yang mewakili Indonesia di turnamen itu adalah David “Teh Botol” dari tim Alter Ego. Tanpa ragu, David menyebut targetnya di turnamen Valorant adalah menjadi juara pertama.



“Target saya juara satu, sudah pasti,” kata David.

JuaraRp60 juta
Posisi KeduaRp20 juta
Posisi KetigaRp10 juta
Posisi KeempatRp7,5 juta
Posisi KelimaRp2,5 juta

Saat ini, sebanyak 12 tim pemenang kualifikasi 1 - 3 bersama keempat tim profesional di jalur undangan, siap berlaga di babak utama (main event) yang akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang. Selain bersaing menjadi yang terbaik, mereka semua akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp100 juta.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top