Guardiola Ungkap Ambisi Manchester City di Liga Champions

Rabu, 25 November 2020 - 22:05 WIB
loading...
Guardiola Ungkap Ambisi Manchester City di Liga Champions
Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola optimis pasukannya akan mampu berbuat banyak di Liga Champions musim ini. Foto: reuters
A A A
PIRAEUS - Pelatih Manchester City (Man City) , Pep Guardiola optimis pasukannya akan mampu berbuat banyak di Liga Champions musim ini. Dia yakin setidaknya The Citizens bisa menjaga catatan sempurna selama penyisihan Grup C.

(Baca Juga: Preview Inter Milan vs Real Madrid: Resep Conte Hindari Bahaya )

Man City termasuk satu dari empat peserta yang terus meraih kemenangan di fase penyisihan grup. Tim lainnya adalah Bayern Muenchen (Grup A), Liverpool (Grup D) dan Barcelona (Grup G). Ini membuat Kevin De Bryune dkk yang ada di posisi pertama berpeluang besar melaju ke level berikutnya.

Tiket ke babak 16 besar bakal digenggam wakil Liga Primer itu jika mampu mengalahkan Olympiacos Piraeus di Stadio Georgios Karaiskaki, dini hari nanti. “Secara matematis, kami hanya perlu memenangi satu laga lagi untuk sampai kesana. Jadi, itu sangat bagus,” ucap Guardiola, dilansir skysport.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada tim lain, saya punya perasaan kami akan bisa meraih hasil terbaik musim ini. Saya tidak tahu kenapa. Tapi, saya sudah merasakannya sejak awal. Saya menerima kritikan setelah kami disingkirkan Lyon di Portugal pada musim lalu,” lanjutnya.

Guardiola yakin Man City bisa terus meraih kemenangan di penyisihan grup. Sebab, itu nantinya akan dijadikan modal untuk menebus dosa sekaligus mengakhiri kutukan. Soalnya, mereka terus terhenti di perempat final selama tiga musim terakhir.

Guardiola boleh saja sesumbar. Tapi, keraguan terhadap Man City tetap ada mengingat langkahnya sepanjang musim ini tidak stabil. Nyatanya, mereka melewati dua laga terbarunya tanpa kemenangan, yakni ditahan Liverpool (1-1) dan dihajar Tottenham Hotspur (0-2) di Liga Primer.

Guardiola menyadari hal itu. Tapi, mantan pelatih Barcelona itu meyakini performa armadanya akan semakin membaik. Itu bukan hanya di Liga Champions, juga di kompetisi domestik. “Kami tahu kami adalah tim yang mencetak banyak gol pada musim lalu. Tapi, sekarang kami kesulitan,” ujarnya.

(Baca Juga: Fakta Menarik Inter Milan vs Real Madrid: Keangkeran Giuseppe Meazza )

“Kami harus mencari solusi. Kami punya penyerang untuk bisa menemukan cara menyerang lebih lancar. Saya punya perasaan kami akan bisa mencetak banyak gol. Kami tahu yang harus dilakukan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)