alexametrics

Van Dijk Disebut Sebagai Bek Tengah Terbaik dalam Sejarah Liga Primer

loading...
Van Dijk Disebut Sebagai Bek Tengah Terbaik dalam Sejarah Liga Primer
Punggawa Liverpool, Virgil van Dijk dianggap sebagai bek tengah terbaik di Liga Primer. Itu menurut penilaian mantan pemain Manchester City, Vincent Kompany. Foto: reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Punggawa Liverpool, Virgil van Dijk dianggap sebagai bek tengah terbaik dalam sejarah Liga Primer. Setidaknya itu menurut penilaian mantan pemain Manchester City (Man City), Vincent Kompany.

Van Dijk telah menjadi pilar penting bagi Liverpool sejak dibeli dari Southampton pada Januari 2018 seharga 75 juta poundsterling. Selama bertugas di Anfield, pemain berusia 28 tahun itu terus menampilkan performa bagus.

Kemampuan dan kualitasnya mendapat pengakuan dengan masuk nominasi Ballon d’Or tahun lalu, setelah sukses membantu Liverpool menjuari Liga Champions. Sayangnya, dia hanya menjadi runner-up dibelakang penyerang Barcelona, Lionel Messi.



Mengacu semua itu, Kompany yang kini berperan sebagai pemain-pelatih di Anderlecht, menyatakan kalau Van Dijk sebagai bek tengah terbaik dalam sejarah Liga Primer. “Saya ingin menyampaikan itu kepada Virgil van Dijk,” ucapnya, dilansir skysport.

Kompany yang sempat mengawal pertahanan Man City selama 11 musim, merasa takjub Van Dijk bisa mendapat popularitas tinggi meski belum lama berkarier Liga Primer. Nyatanya, pemain asal Belanda itu baru hadir di Negeri Ratu Elizabeth II pada 2015.

Pamornya mampu menyamai sejumlah legenda bek tengah yang selama hidupnya berkutat di Inggris. “Ini cukup aneh karena dia ada disana (Liga Primer) tidak selama pemain yang akan saya sebutkan namanya, John Terry dan Rio Ferdinand. Mereka sudah ada disana sangat lama ,” ujarnya.

“Tapi, ini juga menunjukkan kerja keras dan kualitasnya selama beberapa tahun terakhir. Seakan sudah wajar jika dia masuk jajaran pemain terbaik, di level tertinggi. Tapi, yang pasti dia akan terus berkembang,” tandas Kompany yang kini berusia 34 tahun.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak