Bisa Apa Milan Tanpa Ibra?

Kamis, 26 November 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Karenanya, meski berhasil membawa Milan menang setelah di dua pertandingan sebelumnya hanya imbang dan kalah, Bonera mengatakan perjuangan timnya masih panjang, entah di Seri A ataupun di Liga Europa sehingga Milan harus bekerja keras setiap harinya agar bisa mewujudkan semua impian mereka.

“Ada skuad yang berinvestasi dan dibangun untuk menantang Scudetto atau gelar lainnya. Sejujurnya, kami tidak dibangun menang secara langsung, tetapi itu memungkinkan kami untuk mengembangkan pertandingan demi pertandingan dan itu mungkin merupakan keuntungan,” kata Bonera.

Legendaris Milan itu mengakui timnya sudah meningkat pesat dalam cara mempersiapkan pertandingan. “Konsentrasi setiap pemain selalu tinggi, jadi peningkatan ini membuat kami melihat ke masa depan dengan ambisi besar,” sebutnya. (Baca juga: OJK Ungkap Tantangan yang Dihadapi Perbankan)

Sikap waspada Milan mengacu pada keadaan mereka tidak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir di Eropa melawan Lille (satu imbang, dua kekalahan). Selain itu, Les Dogues terbilang stabil lantaran dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi hanya mengalami satu kekalahan.

Kemenangan 4-0 atas FC Lorient, Senin (23/11), menempatkan Lille sebagai salah satu pesaing dalam perebutan gelar Ligue 1 musim ini. Mereka hanya berjarak dua poin dari Paris Saint Germain (PSG) yang memuncaki klasemen sementara (24 poin).

On Fire-nya Yusuf Yazidi yang telah mencetak tujuh gol dalam delapan penampilannya di semua kompetisi jelas menjadi modal penting. Penyerang asal Turki tersebut merupakan momok menakutkan Milan lewat hat-trick-nya di pertemuan pertama di San Siro.

Rasa pun dilontarkan Pelatih Christophe Galtier. Dia menilai Lille bermain sangat cerdas, bekerja keras, dan efisien melawan Lorient. Menanggapi pertandingan melawan Milan, Galtier mengindikasikan timnya akan berusaha menjalani semuanya dengan sebaik mungkin dan bersemangat mengingat kualitas yang dimiliki sang tamu.

Galtier semakin percaya diri karena alternatif lini depannya bertambah dengan kembalinya Reinildo, Jose Fonte, dan Burak Yilmaz yang tidak tampil melawan Lorient karena suspensi. Itu menjadi berita bagus mengingat Renato Sanches dan Zeki Celik harus absen karena cedera. (Lihat videonya: KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta)

“Kami telah menyelesaikan pertandingan melawan Lorient dan bersiap melawan Milan. Semua pertandingan itu sulit. Kita harus tetap tersenyum, menikmati kemenangan. Kami tahu apa yang diharapkan hingga jeda berikutnya, yang merupakan banyak pertandingan. Hasil positif akan mengarah pada hasil positif lainnya," kata Galtier. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)