Misi Dua London Ikuti Jejak Chelsea

Kamis, 26 November 2020 - 12:35 WIB
loading...
Misi Dua London Ikuti Jejak Chelsea
Setelah Chelsea memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions, dua klub London lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga sedang berjuang menorehkan prestasi di Liga Europa. Foto/dok
A A A
MOLDE - Hegemoni wakil Inggris di kompetisi Eropa musim ini kembali menggeliat. Setelah Chelsea memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions, dua klub London lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga sedang berjuang menorehkan prestasi di Liga Europa .

Dari Aker Stadion, Arsenal mengemban misi meraih hasil bagus melawan tuan rumah Molde FC pada pertandingan Grup B, dini hari nanti. Kinerja The Gunners terbilang bagus dengan meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. (Baca: Senyum Terakhir Maradona: Selamat Jalan Sang Legenda)

Armada Mikel Arteta pun bercokol di puncak klasemen sementara Grup B dengan sembilan poin. Tiga poin atas Molde akan membuka jalan Arsenal untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa .

Permasalahannya adalah Arsenal sedang kesulitan mencetak gol. Hal itu terlihat dalam dua pertandingan terakhir Liga Primer di mana mereka kalah 0-3 dari Aston Villa, Senin (9/11), dan ditahan 0-0 oleh Leeds United, Minggu (22/11).

Itu membuat Arteta sedikit khawatir. Dia mengatakan Arsenal membutuhkan banyak keberuntungan untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan menjadi tim top seperti yang diharapkan. Dia pun meminta Pierre-Emerick Aubameyang dkk agar lebih maksimal memaksimalkan peluang saat melawan Molde.

Terlebih skuad besutan Erling Moe menyimpan dendam seusai kekalahan 1-4 di Emirates Stadium, Jumat (6/11). Mereka tentu akan memaksimalkan pertandingan kali ini untuk meraih poin demi menjaga peluang lolos ke babak 32 besar. Saat ini, Molde berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan enam poin. (Baca juga: Cerutu dan Tangisan Maradona saat Tinggalkan Gianinna)

“Kami membutuhkan beberapa momen di mana kami harus membuat keputusan lebih awal, lebih baik, dan mereka (para pemain) harus lebih kejam. Kami harus mengatasinya dan saya harus membantu para pemain untuk melakukannya secepat mungkin,” tutur Arteta, dilansir arsenal.com.

Jika Arsenal relatif nyaman di Grup B, klub London lainnya, Tottenham, berada di Grup J yang persaingannya merata. The Lilywhites memuncaki klasemen sementara Grup J dengan enam poin, tapi hanya unggul selisih gol dari dua pesaing terdekatnya, Antwerp dan LASK.

Kesempatan Tottenham mengukuhkan posisinya terbuka saat menjamu tim terlemah Grup J Ludogoretz Razgard di Tottenham Hotspur Stadium, dini hari nanti. Kebetulan, kepercayaan diri Harry Kane dkk sedang tinggi berbekal empat kemenangan beruntun dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tottenham menang 3-1 atas Ludogoretz pada pertemuan pertama, Jumat (6/11), dan mengalahkan runner-up Liga Primer musim lalu Manchester City (Man City) 2-0, Minggu (22/11). Tottenham bahkan bercokol di puncak klasemen sementara Liga Primer (20 poin). (Baca juga: Pesona Jatiluwih Tetap Bisa Dinikmati saat Pandemi)

Meski menargetkan kemenangan, Pelatih Jose Mourinho kemungkinan akan melakukan rotasi mengingat Tottenham harus bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, pada lanjutan Liga Primer, Minggu (29/11).

Hugo Lloris, Kane, dan Son kemungkinan akan diistirahatkan. Sebagai gantinya, Mou akan menurunkan Gareth Bale, Lucas Moura, dan Carlos Vinicius. Di sektor pertahanan, Eric Dier akan berduet dengan Davinson Sanchez untuk membentengi Joe Hart di bawah mistar gawang.

Mou menyatakan pemain yang diturunkan akan memberikan segenap kemampuannya untuk Tottenham. Pelatih Portugal tersebut menilai skuadnya memiliki etos kerja dan semangat luar biasa. (Lihat videonya: Diego Maradona Meninggal, #RIPMaradona Trending)

“Ini adalah tim yang saya percaya membuat para pendukung Tottenham bangga. Pemain berusaha melampaui batas energi mereka, berkorban untuk rencana tim, mengatasi tekanan dengan baik. Ada semangat yang besar,” tandas Mou. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)