Juergen Klopp: Liverpool Selalu Mencontoh Maradona

Kamis, 26 November 2020 - 21:01 WIB
loading...
Juergen Klopp: Liverpool Selalu Mencontoh Maradona
Juergen Klopp: Liverpool Selalu Mencontoh Maradona. Foto: Express
A A A
LIVERPOOL - Nama besar Diego Maradona punya pengaruh sendiri di benak insan sepak bola lain. Pelatih Liverpool , Juergen Klopp, menyebutnya sebagai legenda yang tak tergantikan.

Ditanya setelah Liverpool menjamu Atalanta di matchday keempat fase grup Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (26/11/2020) waktu Indonesia, Klopp merasa takzim dengan sosoknya. Menurut Klopp, seisi dunia kehilangan sosok Maradona.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

“Saya mendapat kehormatan untuk bertemu dengannya sekali. Sebagai seorang pria berusia 53 tahun, mencintai sepak bola selama yang saya ingat, dia (Maradona) adalah satu yang terhebat,” kata Klopp dikutip Liverpool Echo.

Bagi Klopp sendiri, Maradona merupakan inspirasi timnya dalam mengejar kemenangan di setiap pertandingan. Etos kerja, semangat, dan teknik Maradona ketika berada di atas lapangan selaluh dicontoh oleh Liverpool. (Lihat Grafis: Maradona Tutup Usia )

“Dia menunjukkan kepada kami semua apa yang mungkin terjadi jika kami bertarung dengan semua batasan kami sebagai pemain sepak bola,” kata Klopp.

“Tekniknya, daya tahannya, sikapnya, apa pun, dia hanya menunjukkan kepada kita bahwa Anda tidak harus menjadi yang tertinggi, Anda masih bisa menjadi pemain terbaik di dunia.” tutup Klopp.

Maradona meninggal akibat masalah jantung pada usia 60 tahun di rumahnya di Tigre, Buenos Aires, Rabu (25/11/2020). Sebagai penghormatan, pemerintah Argentina mengumumkan libur nasional selama tiga hari untuk berkabung.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3426 seconds (0.1#10.140)