Bhayangkara FC Berencana Gunakan Stadion Manahan, Netizen: Bukan Rumah Dia

loading...
Bhayangkara FC Berencana Gunakan Stadion Manahan, Netizen: Bukan Rumah Dia
Bhayangkara FC Berencana Gunakan Stadion Manahan. Foto: Twitter
SOLO - Bhayangkara FC berencana menjadikan Stadion Manahan di Solo sebagai homebase mereka saat berlaga di Liga 1 2020/2021 . Keputusan itu menuai reaksi beragam di media sosial.

Selama tiga tahun terakhir, Bhayangkara FC bermarkas di Jakarta. Hari ini, Kamis (26/11/2020), klub berjuluk The Guardianmenggelar pertemuan dengan Asosiasi PSSI Surakarta untuk “kulo nuwun” dalam rencana menggunakan Stadion Manahan.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Keputusan tim berjuluk The Guardian itu menuai tanggapan beragam di media sosial. Sebagian menyambut baik karena menganggap bisa jadi obat dahaga warga Solo yang kangen atmosfer Liga 1. Namun, sebagian lain menolaknya.



Penolakan muncul dari pihak yang merasa Bhayangkara FC tidak berhak menggunakan Stadion Manahan. Sebab, stadion tersebut diperuntukan bagi Persis Solo yang kini bermain di Liga 2.

“Enak bener ye udah cakep, udah rapih langsung aja main tempatin. Padahal mah bukan rumah dia,” tulis pemilik akun @awalbib di Twitter.

Akun lain, Viking Las Vegas Cikampek, @CikampekBoys, membuat pernyataan senada dengan komentar netizen sebelumnya. “Udah direnov, udah cantik, eh dipakai sama beliau,” tulis @CikampekBoys.

Sementara itu, pemilik akun @Musyafi_ berkelakar bahawa Liga 1 akan segera bergulir. Tanda-tanda itu diperlihatkan oleh manuver Bhayangkara FC mencari homebase untuk kandang mereka.

“Tanda-tanda mau kickoff. Bhayangkara Indonesia punya stadion,” tulis @Musyafi_

Kepada wartawan, CEO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji, membenarkan rencana skuat berjuluk The Guardian untuk menempati Stadion Manahan.



"Liga 1 2021 kita akan berhome base di Solo dan menggunakan Stadion Manahan. Kami kulo nuwun ke warga Solo.” kata Sumardji. (Baca Juga: Liga Dimulai Februari, Striker Persib Sudah Rindu Sepak Bola )
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top