Mourinho Desak Vinicius Lebih Konsisten di Liga Primer Inggris

Jum'at, 27 November 2020 - 14:03 WIB
loading...
Mourinho Desak Vinicius Lebih Konsisten di Liga Primer Inggris
Jose Mourinho mengklaim Carlos Vinicius harus belajar untuk membuat dampak dengan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris setelah tampil mengesankan di Liga Europa / Foto: CBS Sports
A A A
LONDON - Jose Mourinho mengklaim Carlos Vinicius harus belajar untuk membuat dampak dengan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris setelah tampil mengesankan di Liga Europa. Vinicius mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Ludogorets di Grup J kompetisi kedua Eropa, Kamis (27/11/2020).

Dua gol tersebut adalah gol pertama Vinicius untuk Tottenham sejak ia bergabung dengan klub London itu dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim dari raksasa Portugal Benfica pada Oktober. Sejauh ini Vinicius telah menyumbang dua gol dan tiga assist dalam empat penampilan Liga Europa untuk Tottenham musim ini.

Berbicara pada konferensi pers pasca-pertandingan, Mourinho berpesan pada Vinicius bahwa dia harus belajar menangani fisik Liga Primer Inggris menjadi sukses di Inggris. (Baca juga: Ribuan Pelayat Beri Penghormatan Terakhir untuk Maradona )

"Dia tidak banyak bermain, terutama di Liga Primer, tapi dia membantu kami memenangkan pertandingan di West Bromwich Albion dan di Liga Europa dia baik-baik saja dan beradaptasi," kata Mourinho dikutip dari BeIN Sports.

"Bagus dia mencetak gol-gol penting. Kemudian di babak kedua dia membantu Lucas Moura untuk mencetak golnya. Dia adalah anak yang besar, anak yang kuat dan perlu lebih banyak bermain fisik di Liga Primer. Intinya, saya senang. Bagus bagi tim untuk memiliki itu karena misalnya musim lalu, jika Harry Kane butuh istirahat - kami tidak bisa dan karena Vinicius ada di sini, skuad jauh lebih seimbang."

Gol kedua Vinicius berhutang banyak pada permainan tanpa pamrih oleh Dele Alli, yang berada di pinggiran dari perjalanan mengesankan Tottenham musim ini. (Baca juga: Wasiat Terakhir Maradona yang Pilu: Aku Ingin Sehari Bersama Ibu )

Vinicius tampaknya berhutang pada Dele Alli, dan Mourinho cukup terkesan dengan penampilan anak asuhnya tersebut. Ditambahkan, itulah tim karena dia mampu mencetak gol usai memanfaatkan umpan akurat geladang serangnya.

"Gol kedua adalah 75 persen dari gol Dele Alli. Itulah tim. Dia bisa mencoba mencetak gol tetapi bagi Vinicius itu gol yang mudah. Seorang pemain tim melakukan itu. Tanpa risiko dan 2-0. Tidak mengejutkan saya bahwa dia melakukan itu."

Sekadar informasi, Tottenham telah memenangkan lima pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 2018, di bawah Mauricio Pochettino (enam kali berturut-turut), sementara mereka mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut untuk pertama kalinya sejak April 2019.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5097 seconds (0.1#10.140)