Rodgers Puji Semangat Juang Pemain Leicester

Jum'at, 27 November 2020 - 16:02 WIB
loading...
Rodgers Puji Semangat Juang Pemain Leicester
Brendan Rodgers memuji semangat juang tim Leicester City setelah mereka bangkit dari ketinggalan sebelum akhirnya menahan imbang 3-3 Braga pada laga lanjutan Grup G Liga Europa di Estadio Municipal de Braga, Jumat (27/11/2020) / Foto: Livescore
A A A
BRAGA - Brendan Rodgers memuji semangat juang tim Leicester City setelah mereka bangkit dari ketinggalan sebelum akhirnya menahan imbang 3-3 Braga pada laga lanjutan Grup G Liga Europa di Estadio Municipal de Braga, Jumat (27/11/2020). Berkat tambahan satu poin ini, The Foxes lolos ke babak 32 besar.

Pada pertandingan ini Leicester sempat tertinggal lewat gol cepat yang dicetak Al Musrati pada menit keempat. Lima menit berselang, Harvey Barnes mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit 24, Leicester kembali tertinggal lewat gol yang dicetak Paulinho. Leicester baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 79 melalui Luke Thomas. Selang lima menit kemudian, tuan rumah lagi-lagi unggul lewat gol yang dicetak Fransergio. (Baca juga: Pengacara Maradona Cari Pekerja yang Foto di Samping Peti Jenazah sang Legenda )

Beruntung, Rodgers memasukkan Jamie Vardy. Penyerang itu mampu mencetak gol ketiga Leicester. Kedudukan 3-3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil imbang ini sudah cukup mengantarkan pasukan Rodgers ke tahap sistem gugur. (Baca juga: Winks Ngaku Tak Sengaja Cetak Gol Spektakuler di Liga Europa )

"Kami telah mencapai tujuan pertama, yaitu lolos. Sekarang, kami ingin mencoba dan memastikan bahwa kami maju dan memenangkan grup. Itu pertandingan yang sangat bagus. Saya pikir di babak kedua, kami luar biasa. Kami bangkit dari ketinggalan tiga kali," ungkap Rodgers saat berbicara pada LCFC TV dikutip dari Livescore.

"Kami sama sekali tidak terlalu bagus di babak pertama, kami terlalu lambat, dan itu berarti secara defensif dan ofensif, itu terlalu statis. Jadi, mereka adalah tim yang lebih baik di babak pertama, lalu kami membuat beberapa perubahan di babak kedua. Itu membawa dinamika yang berbeda ke tim, pergerakan yang lebih baik, kecepatan yang lebih baik dalam permainan. Kami tampil luar biasa di babak kedua. Kami benar-benar pantas mendapatkannya dan itu jelas merupakan poin penting bagi kami. Ia mengatakan segalanya; mereka tidak pernah dikalahkan, dan itulah yang penting."

Hasil imbang ini terjadi empat hari setelah kekalahan menyakitkan 0-3 dari Liverpool di Liga Primer yang menghentikan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Meski demikian, Rodgers senang dengan cara pasukannya bangkit kembali.

"Penting bagi kami untuk mendapatkan hasil yang mengecewakan melawan Liverpool bahwa kami masuk dan tampil baik. Saya pikir ada sedikit efek samping dari itu di babak pertama. Jelas, saya harus melakukan perubahan untuk mengelola fisik tim. Tantangan kami di babak kedua adalah untuk kembali dan tidak kalah dalam permainan. Saya pikir kami melakukan itu, dan saya pikir kami luar biasa dalam permainan kami. Kami masuk ke beberapa area hebat dan mungkin seharusnya memenangkan pertandingan. Tapi kami akan mengambil poin, jauh dari rumah di Eropa. Satu poin penting dan kami sangat senang lolos," pungkas Rodgers.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)