Lewis Hamilton Masih Haus Podium

Jum'at, 27 November 2020 - 13:29 WIB
loading...
Lewis Hamilton Masih Haus Podium
Sukses meraih gelar juara dunia Formula One (F1) 2020 ternyata tidak membuat Lewis Hamilton berpuas diri. Foto/Reuters
A A A
SAKHIR - Sukses meraih gelar juara dunia Formula One (F1) 2020 ternyata tidak membuat Lewis Hamilton berpuas diri. Pembalap Mercedes itu menargetkan menyapu bersih tiga balapan tersisa musim ini.

Lewis Hamilton Masih Haus Podium


Hamilton sudah mengukuhkan diri sebagai pembalap tersukses dalam sejarah F1, dengan tujuh gelar juara dunia. Pencapaian tersebut membuat pembalap asal Inggris itu menyamai rekor tujuh gelar juara dunia milik Michael Schumacher. Bahkan, dia juga berhasil melewati rekor 91 kemenangan sang mantan pembalap Ferrari tersebut. (Baca: Ketika Ujian Kekurangan Harta Menerpa)

Dari 14 balapan yang sudah digelar pada tahun ini, Hamilton telah memenangkan 10 balapan. Apalagi, jika dia bisa menambah koleksi kemenangannya di tiga balapan tersisa. Jika sukses menyapu seluruh balapan dengan kemenangan, itu akan menjadi musim terbaik dalam kariernya.

Sebab, dia juga berpeluang menyamai catatan Schumacher dan Sebastian Vettel yang menang 13 balapan dalam semusim. Target sapu bersih pada tiga balapan tersisa diusungnya jelang balapan GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, akhir pekan ini.

“Sekarang sedikit lebih santai, tapi saya masih memiliki tiga balapan lagi yang ingin saya menangi,” kata Hamilton dilansir mykhel.

Bahrain menandai awal dari tiga balapan beruntun yang digelar di Timur Tengah untuk menutup musim. Balapan kedua di Bahrain, Grand Prix Sakhir, digelar di sirkuit yang sama namun menggunakan layout sirkuit yang lebih pendek di bagian luar, satu pekan sebelum seri pemungkas di Yas Marina, Abu Dhabi.

Hamilton telah tiga kali juara di sirkuit sepanjang 5,4 km di tengah gurun itu, termasuk pada tahun lalu ketika masalah mesin merenggut kemenangan Charles Leclerc (Ferrari). Pada saat Mercedes kembali dominan tahun ini, Hamilton lagi-lagi menjadi pembalap favorit juara. (Baca juga: Mendikbud: Hak untuk Guru Akan Terus Diperjuangkan)

Bos Mercedes Toto Wolff menyatakan timnya siap kembali mencatatkan hasil bagus di Bahrain. Meski gelar konstruktor dan pembalap telah dikuasai, mereka tidak akan mengendurkan kecepatan dan akan selalu memberikan performa maksimal agar bisa mendapatkan hasil terbaik pada balapan nanti.

Wolff juga sangat yakin Hamilton bisa kembali melanjutkan kemenangan seperti yang dilakukan pada balapan terakhirnya di Turki. Menjalani balapan dengan trek basah, pembalap berusia 35 tahun ini mampu mengatasi tekanan dengan sangat baik, meski sempat kehilangan posisi terbaiknya di pertengahan lomba. Namun, dia sukses mengakhiri balapan dengan kemenangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3001 seconds (0.1#10.140)