Flick Berharap Coutinho Masih Bisa Bela Bayern Musim Ini

Selasa, 12 Mei 2020 - 05:05 WIB
loading...
Flick Berharap Coutinho Masih Bisa Bela Bayern Musim Ini
Pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick ingin Philippe Coutinho segera bugar. Gelandang milik Barcelona itu diharapkan bisa tampil pada laga penutup Bundesliga. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick berharap Philippe Coutinho bisa segera pulih dari cedera. Dia ingin gelandang yang dipinjamkan dari Barcelona itu, setidaknya dapat tampil pada laga penutup Bundesliga musim ini.

Bundesliga sebentar lagi akan menjadi kompetisi pertama di Eropa yang menggelar pertandingan setelah sempat terhenti sejak pertengahan maret lalu akibat pandemi virus Corona. Artinya, Bayern akan melanjutkan lagi upayanya mempertahankan gelar.

Saat ini Die Roten masih memuncaki klasemen sementara dengan torehan 55 poin, atau unggul empat poin dari Borussia Dortmund. Jika sesuai rencana, Bayern akan menyambangi Union Berlin pada Minggu (17/5).

Namun, pada laga itu Bayern tidak akan bisa menurunkan kekuatan penuh. Coutinho masih harus istirahat setelah menjalani operasi pada 24 April lalu untuk mengangkat pecahan yang terlepas pada sambungan sendi engkel kanan.

Semula, Coutinho diperkirakan hanya perlu waktu dua pekan untuk pulih. Sialnya, proses penyembuhannya mengalami komplikasi. Imbasnya, pemain berusia 27 asal Brasil itu kini harus istirahat hingga enam pekan.

Melihat kondisi itu, Coutinho diyakini akan melewatkan seluruh pertandingan sisa Bayern di Bundesliga. Meski demikian, Flick tetap optimistis mantan pemain Liverpool itu masih bisa mengikuti setidaknya partai penutup.

Berdasarkan jadwal terbaru, pertandingan terakhir Bayern di Bundesliga musim ini adalah berkunjung ke markas VfL Wolfsburg pada 27 Juni mendatang. “Mungkin dia masih bisa mengikuti laga penutup musim ini,” harap Flick, dilansir skysport.

Meski Coutinho diharapkan masih bisa membela Bayern pada musim ini, bukan berarti statusnya bakal dipermanenkan. Sebab, FC Hollywood memutuskan untuk tidak mengaktifkan opsi pembelian pada bursa musim panas nanti.

Artinya, ini menjadi peluang bagi Arsenal, Chelsea, Manchester United (MU), Tottenham Hotspur dan Leicester City untuk mendapatkan jasanya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)