Kemenangan Napoli atas Rijeka Jadi Kado Perpisahan untuk Maradona

Jum'at, 27 November 2020 - 20:01 WIB
loading...
Kemenangan Napoli atas Rijeka Jadi Kado Perpisahan untuk Maradona
Kemenangan Napoli atas Rijeka Jadi Kado Perpisahan untuk Maradona. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
NAPLES - Napoli menang 2-0 saat menghadapi Rijeka di pentas Liga Europa . Kemenangan itu dianggap sebagai kado perpisahan paling layak untuk Diego Maradona .

Kurang dari 24 jam setelah mendapat kabar Maradona meninggal dunia, Napoli menjamu klub Kroasia, Rijeka , di babak penyisihan grup Liga Europa yang berlangsung di San Paolo, Naples, Jumat (27/11/2020). Di laga itu Napoli menang berkat gol Matteo Politano dan Hirving Lozano.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Sebelum pertandingan, semua pemain berkumpul di tengah lapangan untuk memberi penghormatan pada Maradona. Di luar stadion, ribuan orang berkumpul meski ada larangan berkerumun akibat pandemi virus corona, mereka datang untuk meletakkan bungan di sekitar stadion.

Kemenangan atas Rijeka tak cuma mengantar tim ke puncak klasemen Grup F, tetapi juga menjadi kado terakhir klub asuhan Genaro Gattuso. Sang pelatih mengungkap kondisi mental timnya setelah ditinggal legenda Diego Maradona. (Baca Juga: Rijeka Segera Umumkan TransferBrylian Aldama )

“Sejak kemarin, ketika kami ke hotel, Anda bisa lihat ada mood berbeda menyelimuti seluruh kota. Ini kehilangan besar, tapi Diego tak pernah mati. Dia legenda, yang berasal dari planet lain,“ kata Gattuso, dilansir Reuters.

Maradona meninggal akibat masalah jantung pada usia 60 tahun di rumahnya di Tigre, Buenos Aires, Rabu (25/11/2020). Sebagai penghormatan, pemerintah Argentina mengumumkan libur nasional selama tiga hari untuk berkabung.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)