Jadwal Pertandingan dan Preview Liga Spanyol Jornada ke-11

Sabtu, 28 November 2020 - 02:02 WIB
loading...
Jadwal Pertandingan dan Preview Liga Spanyol Jornada ke-11
Jadwal Pertandingan dan Preview Liga Spanyol Jornada ke-11. Foto: Standard
A A A
MADRID - Pertandingan jornada ke-11 La Liga Spanyol akan berlangsung akhir pekan ini. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Pertandingan akhir pekan ini akan diawali pada Sabtu dini hari (28/11/2020) Pukul 03:00WIB dengan pertandingan antara dua klub yang memiliki rekor kontras. Real Valladolid vs Levante UD merupakan pertandingan antara tim Valladolid yang telah menang dua kali beruntun dan Levante yang belum menang sejak pekan ke-3.

Catatan penting jelang jornada ke-11 La Liga
1Pertandingan pada hari Sabtu (28/11, 20:00 WIB) mempertemukan dua tim promosi, Elche CF menjamu Cádiz CF. Dua pertemuan pada musim lalu di LaLiga SmartBank berakhir tanpa gol, tetapi kedua tim telah menambah amunisi lini depan dengan mendatangkan Tete Morente, Lucas Boyé dan Álvaro Negredo, sehingga dipastikan akan terjadi gol pada pertandingan nanti.
2Pada Sabtu malam (28/11, 22:15 WIB), Valencia CF akan menghadapi Atlético Madrid pada pertandingan paling menarik di pekan ini. Atleti yang baru saja mengalahkan Barcelona pada pekan lalu berusaha untuk menjadi penantang gelar yang diperhitungkan dan ingin menunjukan kebolehanya saat mereka menyambangi Stadion Mestalla. Penantang gelar lainnya seperti Real Madrid, dan Real Sociedad telah menderita kekalahan dari Valencia CF pada musim ini dan Los Che selalu tampil maksimal pada pertandingan penting. Pertandingan tidak akan mudah, namun mendapatkan tiga poin dari pertandingan nanti akan menjadi kemenangan monumental bagi skuad asuhan Diego Simeone.
3Pertandingan Minggu dini hari (29/11, 00:30 WIB) mempertemukan SD Huesca vs Sevilla FC. Dalam pertandingan ini, tuan rumah sedang mencari kemenangan perdana pada musim ini, mengingat mereka menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan. Namun, tim yang baru saja promosi itu tidak bisa dikatakan bermain buruk dengan meraih tujuh hasil imbang. Sevilla kemungkinan akan mengalami kelelahan setelah bermain di Rusia di ajang Liga Champions pada tengah pekan lalu.
4Juara musim lalu, Real Madrid akan menjamu D. Alavés pada Minggu dini hari (29/11, 03:00 WIB). Pertandingan nanti bisa menyulitkan bagi Los Blancos, mengingat tim asal Basque itu berada dalam performa terbaiknya dan tak terkalahkan pada empat pertandingan terakhir.
5Pertandingan hari Minggu akan dibuka di Camp Nou pada malam hari (29/11, 20:00 WIB), dimana FC Barcelona menjamu CA Osasuna. Ini merupakan pertandingan yang sama saat usaha Barça merebut gelar liga pada musim lalu pupus dengan kekalahan 2-1. Masih terlalu dini untuk memprediksi peringkat di akhir musim, tetapi anak asuh Ronald Koeman tidak ingin mengalami kekalahan lagi saat menghadapi tim asal Pamplona itu.
6Pertandingan lalu berlanjut dengan Getafe CF vs Athletic Club (29/11, 22:15 WIB) dan RC Celta vs Granada CF (30/11, 00:30 WIB)Athletic Club tiba dengan momentum baik setelah kemenangan besar 4-0 atas Real Betis pada pekan lalu, sementara itu, Getafe CF sedang mengincar kemenangan pertamanya selama lima pertandingan. Kemudian, semua mata akan tertuju pada Eduard Coudet, saat ia akan menjalani pertandingan kandang pertamanya untuk Celta. Dengan timnya yang saat ini berada di dasar klasemen, sang pelatih anyar tentu akan termotivasi untuk pertandingan nanti.
7Pertandingan penting lainnya akan digelar pada Senin dini hari (30/11, 03:00 WIB) saat Real Sociedad menjamu Villarreal CF di Stadion Reale Arena. Kedua klub saat ini menempati posisi tiga besar dan berhak dianggap sebagai penantang gelar. Terdapat elemen tambahan pada pertandingan ini yang datang dari pinggir lapangan, kedua pelatih, Imanol Alguacil dan Unai Emery sama-sama memulai karirnya di akademi Real Sociedad pada tiga dekade lalu. Sejak saat itu, mereka telah menorehkan banyak pencapaian, termasuk membawa klub mereka masing-masing untuk berpenampilan impresif selama sepuluh pertandingan pertama di musim ini.
8Pekan ke-11 kemudian akan ditutup dengan pertandingan Real Betis vs SD Eibar pada Selasa dini hari (1/12, 03:00 WIB). Ini merupakan pertandingan di hari Selasa kedua secara beruntun bagi Betis dan mereka berambisi untuk tidak mengulangi kekalahan empat gol seperti yang terjadi saat melawan Bilbao sebelumnya. Eibar mungkin akan menikmati kesempatan bermain di Stadion Benito Villamarín mengingat sejauh ini mereka hanya mampu meraih 0.5 poin per pertandingan di kandang namun mampu mencatatkan 1.75 poin per pertandingan saat bertandang.

Jadwal La Liga Jornada ke-11
Sabtu, 28 November 2020
03.00WIB Real Valladolid vs Levante
20.00WIB Elche vs Cadiz
22.15WIB Valencia vs Atletico Madrid

Minggu, 29 November 2020
00.30WIB Huesca vs Sevilla
03.00WIB Real Madrid vs Deportivo Alaves
20.00WIB Barcelona vs Osasuna
22.15WIB Getafe vs Athletic Bilbao

Senin, 30 November 2020
00.30WIB Celta Vigo vs Granada
03.00WIB Real Sociedad vs Villarreal

Selasa, 1 Desember 2020
03.00WIB Real Betis vs Eibar
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)